FOLLOW US:


Kepastian Status PIS, PT LI Tunggu Restu PSSI

31-07-2015 22:27
Kepastian Status PIS, PT LI Tunggu Restu PSSI
Pt Liga Indonesia © PTLI
Bola.netBola.net - Status turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) menjadi pra-musim dari kompetisi yang bakal digelar, masih belum diputuskan PT Liga Indonesia (PT LI). Sebab Sekretaris PT LI, Tigorshalom Boboy, mengatakan hal tersebut masih harus menunggu persetujuan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Untuk itu, dilanjutkannya, PSSI akan ikut membahasnya dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) di Jakarta, Senin (3/8). Namun sebelumnya, PT LI maupun PSSI tidak menolak jika PIS menjadi turnamen pra-musim.

"Setelah bertemu dengan PSSI, PT Liga Indonesia baru bisa menjawab apakah Piala Indonesia Satu menjadi turnamen pra-musim atau tidak," kata Tigorshalom Boboy.

"Apabila disepakati untuk diakui, PT LI kemungkinan tidak menggelar turnamen pra-musim lagi. Dalam pertemuan dengan PSSI, kami diundang. Kami juga akan menyampaikan rencana program kompetisi musim depan," imbuhnya.

Meski demikian, promotor PIS tidak masalah sekalipun PT LI dan PSSI menganggapnya sebagai turnamen resmi pra-musim. Namun, tetap ingin berstatus independen. Sebab dengan begitu, bisa terhindar dari kendala.