FOLLOW US:


Ketua SC Pastikan Piala Presiden Terbebas dari Match Fixing

27-02-2019 22:06
Ketua SC Pastikan Piala Presiden Terbebas dari Match Fixing
Steering Committee Piala Presiden, Maruarar Sirait (tengah) © Piala Presiden 2018

Bola.net - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Maruarar Sirait kembali dipilih sebagai Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2019 yang ditayangkan oleh Indosiar. Posisi ini dijabat olehnya untuk keempat kalinya secara beruntun.

"Saya melihat selama ini Pak Ara (sapaan Maruarar Sirait) berpengalaman. Selamat empat kali hasilnya sangat baik. PSSI menunjuk dan meminta Ara untuk menjadi SC lagi, meski dekat dengan pemilu, tapi dia tetap mau," ujar Anggota Exco PSSI, Pieter Tanuri di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (27/2).

Sebelum dipilih, pria yang akrab disapa Ara itu meminta syarat. Transparansi di Piala Presiden menjadi tuntutannya supaya publik tahu turnamen ini terbebas dari pengaturan pertandingan.

"Karena itu, kami melakukan penunjukkan Price Waterhouse Cooper, menjadi auditor Piala Presiden 2019. Pak Ara maunya transparan," kata Pieter.

"Saya menerima tugas ini dan saya berharap transparansi yang sudah kita jalankan selama 3 tahun sebelumnya terus berjalan. Saya akan bekerja sama dengan Pak Alvin dari Emtek," timpal Ara.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters