FOLLOW US:


Kisah Yusuf: Biasa Main Antar RT, Kini Berkesempatan Unjuk Gigi di Allianz Explorer Camp 2019

22-06-2019 15:19

 | Asad Arifin

Kisah Yusuf: Biasa Main Antar RT, Kini Berkesempatan Unjuk Gigi di Allianz Explorer Camp 2019
Yusuf Jibril Al Quds menjadi salah satu peserta seleksi Allianz Explorer Camp 2019 yang digelar Sabtu (22/6/2019) pagi WIB. © Fitri Apriani

Bola.net - Suasana Stadion PSPT yang terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, begitu riuh pada Sabtu (22/6/2019). Di sana banyak terlihat anak-anak mengikuti kegiatan sepak bola. Orang tua dari anak-anak tersebut juga menyemut di sekitar lapangan.

Acara itu adalah Allianz Explorer Camp 2019. Kegiatan ini merupakan seleksi tahap pertama yang diadakan Allianz Indonesia untuk memperebutkan 75 tiket guna lolos ke tahap kedua.

Seleksi tersebut merupakan pencarian dua pemain yang nantinya akan diterbangkan ke markas Bayern Munchen di Jerman. Selain itu, juga ada enam pemain yang dikirim ke Singapura.

Pada seleksi tahap pertama, para pemain diminta menunjukkan keahliannya bermain sepak bola. Pertandingan memakai format tujuh lawan tujuh, dengan durasi selama 12 menit.

Muhammad Yusuf Jibril Al Quds, 11 tahun, salah seorang peserta mengaku senang bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi. Raut wajah kebahagiaan terus terpancar dari wajahnya.

"Enak, seru, dan senang ikut kegiatan ini. Kalau nanti ada kegiatan seperti ini, mau ikut lagi, karena bisa menambah pengalaman juga. Apalagi saya suka sepak bola dari dulu dan cita-cita pingin jadi pemain bola kalau enggak polisi," ujar Yusuf kepada Bola.net.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Menguji Mental

Hidayah Qudus, ibu dari Yusuf, mengungkapkan bila kegiatan yang digelar Allianz ini sangat bermanfaat. Tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga melatih serta menguji mental anak.

"Kalau saya karena baru pertama ikut, enggak berharap yang tinggi-tinggi sekali. Ajang ini sebagai uji mental. Paling engga nanti kalau ikut kompetisi atau apa, mentalnya sudah terlatih," kata Hidayah.

Dia menambahkan, anaknya belum pernah ikut sekolah sepak bola atau sejenisnya. Kegiatan Allianz Explorer Camp adalah kesan pertama buat Yusuf merasakan kompetitifnya seleksi sepak bola usia dini.

"Selama ini baru main-main di dekat rumah saja. Di lingkungan RT. Tapi rencana saya mau masukkan ke SSB. Biar lebih terarah," imbuh Hidayah.