FOLLOW US:


Klub Peserta Piala Kemerdekaan Tak Diverifikasi BOPI

14-07-2015 14:28
Klub Peserta Piala Kemerdekaan Tak Diverifikasi BOPI
Badan Olahraga Profesional Indonesia © ist
Bola.netBola.net - Berbeda dengan kompetisi QNB League musim 2015, Piala Kemerdekaan yang digagas Tim Transisi akan berjalan tanpa melalui verifikasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Sekertaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho mengatakan jika hal tersebut telah disepakati dalam rapat antara Tim Transisi dan BOPI, Senin (13/7).

Sehingga nantinya, verifikasi akan dilakukan pihak dari Tim Transisi dan bukan BOPI. Sedangkan BOPI, juga akan melakukan verifikasi tapi bukan ke pihak klub namun ke pihak penyelenggara turnamen.

"Verifikasi klub-klub Piala Kemerdekaan akan dilakukan oleh Tim Transisi. Jika sudah, summary-nya saja yang akan dilimpahkan ke pihak BOPI," ungkap Heru Nugroho.

"BOPI nantinya hanya akan melakukan verifikasi ke operator penyelenggara saja. Itu kesimpulan yang dihasilkan setelah Tim Transisi melakukan diskusi dengan BOPI sore tadi," tuturnya.

Sementara itu, sebanyak 24 klub sudah dipastikan akan ambil bagian. Klub-klub yang berlaga di Piala Kemerdekaan, merupakan kontestan yang bermain di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia, Divisi Utama.

Ke-24 klub tersebut nantinya akan tergabung dalam empat grup. Di dalam satu grup terdiri dari enam klub. Empat grup nantinya akan berada di kota-kota yang berbeda setiap grupnya.

Empat stadion yang direncanakan jadi tuan rumah Piala Kemerdekaan adalah Stadion Teladan Medan, Stadion Maulana Yusuf Serang, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bangkalan.