Kocak Abis, Carlos Fortes Teriak Kesakitan Saat 'Dipijat' Arief Setiawan: Cepat-cepat!

Asad Arifin | 4 Agustus 2022 13:08
Bomber PSIS Semarang, Carlos Fortes merayakan gol ke gawang Arema FC, Sabtu (4/6/2022) (c) PSIS Semarang

Bola.net - Penyerang PSIS Semarang, Carlos Fortes, menjalani masase untuk penanganan cedera yang dialami. Fortes mendapat penanganan langsung dari praktisi Masase Cedera Olahraga, Arief Setiawan.

Fortes mengalami cedera ketika tampil pada laga pramusim Piala Presiden 2022 lalu. Cedera itu membuatnya absen pada dua laga awal PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022/2023.

Fortes sempat dibawa ke Malang ketika PSIS menjalani laga pekan kedua BRI Liga 1 melawan Arema FC. Namun, pemain asal Portugal itu tidak bermain. Dia bahkan tidak masuk dalam daftar susunan pemain.

Fortes awalnya didetekti mengalami cedera hamstring. Setelah lama tak kembali ke lapangan, Fortes lantas datang ke Arief Setiawan untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Teriak Kesakitan

Arief Setiawan cukup sohor di kalangan atlet sepak bola. Beberapa pemain top Indonesia pernah mampir ke tempatnya. Salah satunya adalah Ferdinan Sinaga. Pemain yang membela Persis Solo itu beberapa mampir ke tempat Arief Setiawan.

"Ini (Carlos Fortes) mengalami yang namanya overused, tiga minggu. Ototnya mengecil sehingga menyebabkan lemah. No power," kata Arief Setiawan sambil memeriksa paha Fortes.

Carlos Fortes menjalani perawatan cedera bersama Arief Setiawan (c) YouTube arif setiawan _Masase Cedera OlahragaCarlos Fortes menjalani perawatan cedera bersama Arief Setiawan (c) YouTube arif setiawan _Masase Cedera Olahraga

Menurut Arief Setiawan, Fortes telat mendapat penanganan. Jadi, kondisi pemain asal Portugal itu tidak terlalu bagus. Fortes beberapa kali berteriak dan kesakitan ketika pahanya 'dipijat' oleh Arief Setiawan.

"Cepat-cepat," teriak Fortes usai mendapat penjelasan dari Arief Setiawan bahwa proses awal pemijatan berlangsung selama lima menit. "Ini, kalau tidak diselesaikan, justru akan memperburuk kondisinya," kata Arief Setiawan.

2 dari 3 halaman

Berakhir dengan Senyum

Menurut Arief Setiawan, kondisi yang dialami Carlos Fortes sering dialami pemain sepak bola lain. Namun, butuh energi ekstra untuk bisa memulihkan kondisi Fortes. Sebab, ototnya berbeda dengan pemain lain.

"Baru ini saya berkeringat. Masase sepuluh orang, baru satu orang sudah berkeringat," kata Arief Setiawan.

Setelah proses selesai, Arief meminta Fortes untuk berjalan dan melakukan beberapa gerakan. "100 persen," kata Fortes sambil tertawa. Tapi, Arief lantas memberi peringatan bahwa kondisi Fortes belum pulih. Dia butuh penanganan lebih lanjut dan butuh waktu satu pekan ke depan.

Sumber: YouTube arif setiawan _Masase Cedera Olahraga

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR