BRI Liga 1: Persebaya Tanpa Silvio Junior Hadapi Bhayangkara FC

Gia Yuda Pradana | 4 Agustus 2022 11:36
Silvio Junior (c) dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya dipastikan kehilangan penyerang asingnya, Silvio Junior ketika melawat ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2022/2023. Striker asal Brasil tersebut harus menepi karena cedera engkel.

Silvio Junior sebenarnya sudah mengalami masalah pada engkelnya sebelum pertandingan melawan Persita Tangerang. Kondisinya semakin parah setelah dia mengalami beberapa kali benturan.

”Silvio mengalami cedera pada engkel kiri, akibat beberapa kali benturan dalam laga melawan Persita,” kata Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (04/08/2022).

Silvio Junior diprediksi bisa membela Persebaya pada pekan keempat melawan Madura United. Namun, itu tentunya dengan perawatan intensif dan kemauan pemain untuk disiplin dalam menjalani pemulihan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Aji Siapkan Pengganti

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya

Absennya Silvio Junior sangat disayangkan oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Pasalnya tim Kota Pahlawan mulai menemukan performa terbaiknya dan berada dalam tren positif setelah menang di laga kedua.

Akan tetapi, Aji Santoso tidak begitu khawatir. Sebab, Persebaya masih punya banyak pilihan di lini depan untuk bisa menggantikan peran mantan penyerang Masafi SC tersebut.

”Sebenarnya disayangkan Silvio harus absen melawan Bhayangkara di saat tim kami semakin padu,” jelas Aji Santoso.

”Namun, tidak masalah. Inilah sepak bola. Kami masih punya pemain lain yang bisa menggantikan peran Silvio,” tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Silvio Junior

Sho Yamamoto (kanan) merayakan golnya di laga Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (01/08/2022) malam WIB. (c) BRI Lig

Sementara itu, dalam dua penampilannya bersama Persebaya di BRI Liga 1, Silvio Junior belum sekali pun mencetak gol. Dia baru menyumbang 1 assist untuk gol Sho Yamamoto pada laga kontra Persita Tangerang.

Akan tetapi, performa penyerang asal Brasil itu semakin menjanjikan. Dia beberapa kali menebar ancaman ke gawang lawan, tapi keberuntungan belum berpihak kepadanya.

Berdasarkan data di laman resmi LIB, dari laga kontra Persikabo 1973 dan Persita Tangerang, Silvio Junior mampu melepaskan 8 tembakan. Separuhnya berhasil mengarah ke gawang lawan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR