Alta Ballah Pulang dari Spanyol, Persebaya Dapat Tambahan Amunisi Hadapi Bhayangkara FC

Gia Yuda Pradana | 4 Agustus 2022 11:56
Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persebaya Surabaya mendapat tambahan amunisi jelang laga melawan Bhayangkara FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Bek mudanya, Altariq Ballah akan bergabung dengan tim setelah pulang dari Spanyol.

Anak kandung Anthony Jomah Ballah tersebut dijadwalkan tiba di Jakarta, Kamis (04/08/2022) siang ini. Akan tetapi, dia tidak akan langsung terbang ke Surabaya.

Pemain yang akrab disapa Alta Ballah itu diminta untuk tetap stay di Jakarta. Sebab, Persebaya akan bertolak ke Cikarang untuk menantang Bhayangkara FC.

”Daripada riwa-riwi Jakarta-Surabaya, mending Alta langsung gabung tim pada hari Jumat di Cikarang,” ungkap Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Persebaya, Kamis (04/08/2022).

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tak Ada Jaminan

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Sebelum trial di Spanyol, Alta Ballah sebenarnya menjadi andalan Persebaya di posisi bek kiri. Dia selalu diturunkan dalam tiga pertandingan tim kota Pahlawan di Piala Presiden 2022.

Akan tetapi, Aji tidak akan menggaransi Alta akan langsung dimainkan kontra Bhayangkara FC. Pelatih asal Malang itu perlu melihat kondisinya setelah berlatih dengan tim.

”Meski sudah datang, Alta tidak ada jaminan langsung main di bek kiri,” lanjut mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

”Saya akan lihat dulu kondisinya, kebugarannya, apa pun. Cukup lama ia tidak berlatih bersama kami, tidak kami pantau,” tegas pelatih terbaik BRI liga 1 2021/2022 tersebut.

2 dari 3 halaman

Trial di Valencia

Salah satu aksi Bonek saat mendukung Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Alta Ballah sebelumnya meninggalkan Surabaya untuk mencari pengalaman di Spanyol. Dia bahkan tidak hadir dalam sesi launching tim meski namanya tetap masuk dalam daftar skuad Persebaya.

Alta Ballah dikabarkan melakoni trial di tiga klub berbeda. Tiga klub itu adalah Alicante, Real Murcia CF yang mentas di divisi tiga Spanyol, serta Valencia, salah satu klub papan atas La Liga.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR