FOLLOW US:


Kolektivitas Jadi Modal Persebaya Hadapi Bali United

16-05-2019 07:55
Kolektivitas Jadi Modal Persebaya Hadapi Bali United
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya tidak gentar menghadapi Bali United pada pekan pertama Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar, Kamis (16/05). Kendati, tim kebanggaan Arek Suroboyo hanya bisa menurunkan dua pemain asing.

Persebaya hanya bisa mengandalkan Damian Lizio dan Manuchekhr Dzhalilov ketika bertamu ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Sebab, dua pemain lainnya yakni Otavio Dutra harus absen karena cedera dan terganjal administrasi.

Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, meski tidak bisa menurunkan komposisi penuh, Green Force tetap percaya diri. Karena tim kebanggaan Kota Pahlawan selalu mengandalkan kolektivitas dalam bermain.

”Kami mengandalkan permainan unit, permainan secara tim, tidak menonjolkan permainan individu,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Dengan kolektivitas, Ruben Sanadi dan kolega bisa mengimbangi tim-timbertabur bintang, termasuk Bali United. Tim berjuluk Green Force tersebut juga mengandalkan ball possesion dalam bermain.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Dzhalilov Belum 100 Persen

Kendati bisa memainkan dua pemain asing, namun satu diantaranya, yakni Dzhalilov kemungkinan akan menjadi pemanas bangku cadangan terlebih dahulu untuk kemudian dimainkan. Karena kondisinya belum 100 persen.

”Manu (Dzhalilov) saya bawa, karena memang dia sudah oke, sudah sembuh dari cedera, tapi belum siap secara fisik 100 persen,” Djanur menambahkan.

”Jadi kami bawa pertimbangan bisa diturunkan, tapi yang pasti tidak jadi starter,” tegas mantan arsitek Persib Bandung tersebut.