FOLLOW US:


Konflik Tak Kunjung Usai, Turnamen Bikinan Liga Indonesia Tak Bisa Digelar

06-01-2016 02:50
Konflik Tak Kunjung Usai, Turnamen Bikinan Liga Indonesia Tak Bisa Digelar
Sekjen PSSI, Azwan Karim © PSSI

Bola.net - Perseteruan antara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tak kunjung usai. Kali ini, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang ada di bawah naungan Kemenpora tak memberikan rekomendasi kepada PT Liga Indonesia yang ingin menggelar turnamen.

Sebelumnya PT Liga Indonesia melayangkan surat permohonan izin rekomendasi turnamen kepada BOPI tertanggal 28 Desember 2015 yang menembuskan kepada PSSI. Sehingga BOPI enggan mengeluarkan rekomendasi terhadap permintaan PT Liga.

Namun, pihak BOPI baru akan memberikan rekomendasi asalkan PT Liga mau berkoordinasi dengan Tim Transisi. Sementara itu, PSSI tidak memperbolehkan PT Liga menggelar turnamen jika melibatkan Tim Transisi.

"Saya rasa PT Liga Indonesia dan PSSI satu suara dan tidak pernah beda. Apalagi yang terkait dengan Tim Transisi yang fungsi dan kewenangannya mengambil alih PSSI," ujar Sekjen PSSI, Azwan Karim kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/1) malam.

Azwan juga menegaskan jika PSSI tidak akan membiarkan PT Liga masuk ke Tim Transisi. "Apabila PSSI membiarkan PT Liga berkoordinasi dengan Tim Transisi itu sama saja dengan membohongi diri sendiri. Jadi kalau PT Liga ingin melakukan turnamen independen kita tidak masalah yang penting sesuai dengan koridor2 yang ada," jelasnya. (fit/pra)