FOLLOW US:


Imam Pastikan Pemerintah Tak Gabung Komite Ad-Hoc Reformasi

08-12-2015 05:09
Imam Pastikan Pemerintah Tak Gabung Komite Ad-Hoc Reformasi
Menpora Imam Nahrawi © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memastikan tidak akan bergabung dengan Komite Ad-Hoc Reformasi. Sikap itu dilakukan selama FIFA belum mewujudkan kesepakatan dengan Presiden RI, Joko Widodo.

Imam Nahrawi menilai jika hingga saat ini FIFA belum menjabarkan fungsi dan penjabaran kerja Komite Ad-Hoc Reformasi secara jelas.

"Lihat dulu penjabaran tugas dan fungsi Komite Ad-Hoc, apa masih bisa menjalankan proses reformasi sepak bola sesuai kehendak masyarakat, maka kita pertimbangkan ikut atau tidak," ujar Imam kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/12)

"Kami masih menagih apa FIFA masih ingat kesepakatan dengan Presiden, karena kesepakatan ini terkait harga diri negara Indonesia," tambahnya.

Seperti diketahui, Komite Ad-Hoc Reformasi dibentuk sesuai saran perwakilan delegasi AFC-FIFA yang di dalamnya diisi berbagai unsur sepak bola. Namun, hingga saat ini pemerintah tidak kunjung mengirim delegasinya untuk bergabung. Sementara itu FIFA sudah menunjuk Agum Gumelar sebagai Komite Ad-Hoc.