FOLLOW US:


Kualitas Pemain Muda Arema FC Dapat Pujian

14-05-2019 05:21
Kualitas Pemain Muda Arema FC Dapat Pujian
Siswantoro © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Siswantoro angkat bicara soal kualitas para pemain muda yang ada di timnya pada musim 2019 ini. Asisten Pelatih Arema FC tersebut menegaskan keyakinannya bahwa para pemain muda ini bakal lebih dari sekadar penggugur regulasi Shopee Liga 1 musim 2019.

"Yang jelas, pada dasarnya, para pemain muda ini memiliki modal bagus untuk bisa menjadi sosok pemain profesional," ucap Siswantoro.

"Terpenting bagi kami saat ini adalah meningkatkan kemampuan dan membenahi kekurangan mereka," sambungnya.

Pada musim 2019, Arema memiliki tujuh pemain U-23, sesuai yang disyaratkan dalam regulasi Shopee Liga 1 musim 2019. Selain tiga pemain yang sudah berpengalaman main di kompetisi, Jayus Hariono, M. Rafli, dan Hanif Sjahbandi, tim berlogo singa mengepal itu juga diperkuat empat pemain debutan.

Dua di antara pemain debutan ini, Andriyas Francisco dan Vikrian Akbar. Selain mereka, ada pula Titan Agung dan Zidane Pulanda, yang sukses memikat tim pelatih Arema dengan kemampuan mereka.

Apa saja kelebihan dan kekurangan para pemain muda tersebut? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Motivasi di Atas Rerata

Menurut Siswantoro, para penggawa muda Arema memiliki modal apik untuk bisa berkembang. Ciko -sapaan karib Andriyas Francisco- dan kawan-kawan dinilainya memiliki motivasi berlipat untuk bisa mengembangkan diri.

"Motivasi mereka sangat besar," kata Siswantoro.

"Mereka punya kemauan untuk mengembangkan diri. Ini hal yang sangat penting. Ini memudahkan tim pelatih untuk bisa membantu mereka berkembang," ia menambahkan.

2 dari 2

Masih Perlu Pengalaman

Sementara, tak hanya kelebihan, Siswantoro menilai bahwa para pemain mudanya ini pun memiliki sejumlah hal yang harus dipoles. Yang paling utama, menurut eks pelatih Metro FC tersebut, adalah pengalaman bermain mereka.

"Selain itu, mereka juga masih harus dipoles dari sisi teknik dan taktik," ujar Siswantoro.

"Jadi, ketika nanti pelatih kepala menginginkan mereka untuk bermain dalam taktik yang ia perlukan, para pemain muda ini sudah benar-benar siap," ia menandaskan.