FOLLOW US:


Laga Kontra Serawak FA Dinilai Bisa Dongkrak Optimisme Persebaya

12-03-2018 19:24
Laga Kontra Serawak FA Dinilai Bisa Dongkrak Optimisme Persebaya
Angel Alfredo Vera © Mustopa

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menjajal Sarawak FA dalam uji coba bertajuk Blessing Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/3) mendatang. Laga ini akan menjadi persiapan terakhir Bajul Ijo menyambut musim pertamanya di Liga 1.

Pertandingan persahabatan ini pun disambut positif oleh Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. Sebab momen itu bisa menambah pengalaman anak asuhnya dan dapat memompa semangat mereka sebelum terjun dalam kompetisi.

"Selain memberikan pengalaman baru bagi pemain, juga mendongkrak kepercayaan diri tim. Ini momentum bagus untuk kami menyambut musim baru," ungkap Alfredo Vera, Senin (12/3).

Apa yang dikatakan juru taktik asal Argentina ini cukup beralasan mengingat pertandingan ini merupakan laga internasional pertama bagi Bajul Ijo pasca suspensi oleh PSSI. Musim lalu klub, tim kebanggaan Kota Pahlawan ini  masih berkutat di Liga 2.

Selain itu, dengan mengangkat tema Blessing Game diharapkan bisa menjadi pembuka jalan kesuksesan klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo ini dalam mengarungi ketatnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Sebelumnya Persebaya ssudah menjalani berbagai persiapan, diantaranya dengan berpartisipasi pada turnamen Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim 2018. Bahkan di PGK, Rendi Irwan cs bisa membawa pulang gelar juara ketiga. (top/dim)