FOLLOW US:


Persebaya Lega dengan Adanya Kepastian Kick Off Liga 1

09-03-2018 14:39
Persebaya Lega dengan Adanya Kepastian Kick Off Liga 1
Chairul Basalamah © Mustopa

Bola.net - Manajemen Persebaya Surabaya merasa lega karena sudah ada kejelasan kick off Liga 1 2018. Sehingga klub kebanggaan Kota Pahlawan ini sudah bisa menyusun program apa saja untuk mematangkan persiapan menyambut kompetisi.

Berdasarkan keputusan PT. Liga Indonesia Baru setelah menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS), Liga 1 musim 2018 akan digulirkan pada tanggal 23 Maret hingga 2 Desember 2018. Pembukaan akan mempertemukan Bhayangkara FC dan Persija.

"Akhirnya ada setitik harapan, bahwa akhirnya kick off tanggal 23 [Maret]," ungkap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah alias Abud.

Meski demikian, Abud mengaku sudah mewanti-wanti dalam RUPS agar kejadian ini tidak terulang lagi pada musim berikutnya. Ia berharap sebelum kompetisi musim 2018 berakhir, PT. LIB sudah mengantongi jadwal untuk Liga 1 musim 2019.

"Kalau bisa liga sebelum selesai sebulan sudah punya jadwal, karena ini baik untuk semua. Tapi kalau sekarang kita juga jantungan," imbuh pria asal Rungkut Surabaya ini.

"Peak peformance pemain yang paling sulit, karena kemarin beredarnya tanggal 18 Maret. Dan yang kemarin agak kurang oke karena ini selalu kita dapatkan dari sosial media dan internet," keluhnya.

Seharusnya menurut Abud, LIB mengirimkan surat resmi kepada klub. Tapi karena sudah lewat, ia tidak mau terlalu banyak mengeluh soal itu. Sebab bagaimana pun jadwal sudah jelas dan Persebaya bisa menyusun program.