FOLLOW US:


Libur Latihan, Ini Kegiatan Timnas Indonesia U-23

21-08-2018 19:25
Libur Latihan, Ini Kegiatan Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 merayakan gol Irfan Jaya © Antara

Bola.net - Para pemain Timnas Indonesia U-23 mendapatkan jatah libur satu hari penuh pada Selasa (21/8/2018). Sang pelatih, Luis Milla memberi kebijakan luar agar para pemain bisa melepas penat.

Maklum sejak Minggu (12/8) pada laga pertama babak penyisihan Grup A melawan Taiwan, sampai laga terakhir menghadapi Hong Kong pada Senin (20/8) kemarin, nyaris tidak ada waktu istirahat yang leluasa bagi Stefano Lilipaly dkk.

Dokter Timnas Indonesia U-23, Syarif Alwi mengungkapkan, kondisi tim dalam keadaan baik. Tidak ada masalah yang terjadi, mulai pemain sakit sampai cedera. Kebugaran pemain juga dalam situasi optimal.

"Hari ini setelah sarapan para pemain dikasih waktu pergi ke Senayan (menonton Asian Games 2018). Mereka diantar bus timnas dan dijemput lagi jam 7 malam untuk balik ke Bekasi," ujar Papi, panggilan akrab Syarif Alwi, ketika dihubungi Bola.net, Selasa (21/8).

Meski pemain diberi kebebasan, mereka tetap harus menjaga asupan makanan. Para pemain dilarang untuk mengonsumsi makanan pedas dan minyak berlebihan, serta harus banyak makan sayur dan buah-buahan.

"Selain itu para pemain juga harus punya waktu istirahat cukup, ada terapi juga, diberi suplemen, dan lain-lain. Jeda waktu tiga hari menuju 16 besar ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk menjaga kondisi pemain," kata Papi.

Timnas U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan babak 16 besar Asian Games 2018. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8) mendatang.