FOLLOW US:


Evan Dimas Yakin Tidak Terpengaruh Drama Tim Timur Tengah

21-08-2018 18:46
Evan Dimas Yakin Tidak Terpengaruh Drama Tim Timur Tengah
Evan Dimas saat membela Indonesia di Asian Games 2018. © AG2018

Bola.net - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas, siap jika diturunkan pada babak 16 besar Asian Games 2018 melawan Uni Emirat Arab [UEA]. Evan sudah siap jika menghadapi permainan penuh drama ala tim asal Timur Tengah.

Evan sebagai kunci lini tengah Timnas Indonesia U-23 kemungkinan bakal menjadi incaran para pemain UEA. Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi UEA dalam pertandingan babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8) yang akan datang.

Oleh karena itu, Evan harus siap menghadapi segala tekanan. Mulai adu kemampuan sampai adu fisik, baik dari segi stamina maupun emosi. Soal kekuatan UEA, Evan juga sudah memiliki penilaian tersendiri.

"UEA bagus, kuat, dan tinggi. Pastinya kami harus kerja bersama-sama, dan harus berusaha bersama-sama. Kalau bisa bersama-sama inshaAllah tidak ada yang bisa mengalahkan," ujar Evan ketika dihubungi Bola.net, Selasa (21/8).

Soal kebiasaan pemain Timur Tengah yang sering mengulur-ngulur waktu di lapangan, Evan sudah menyadarinya. Contohnya, ketika Timnas Indonesia U-23 melawan Palestina pada laga kedua babak penyisihan Grup A. Evan pun sudah hafal dengan perilaku calon lawan.

"Cara menghadapinya tetap tenang, dan tidak usah terpancing. Pokoknya berusaha profesional saja, jangan sampai terpancing," imbuh mantan pemain Persebaya Surabaya.