FOLLOW US:


Liga 1 2018: Matias Cordoba Jadi Pahlawan Kemenangan Barito atas PSM Makassar

17-04-2018 10:02
Liga 1 2018: Matias Cordoba Jadi Pahlawan Kemenangan Barito atas PSM Makassar
Barito Putera © Bolanet

Bola.net - Barito Putera memetik kemenangan 2-1 atas PSM Makassar dalam pertandingan pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada hari Senin (16/4) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Dalam pertandingan tersebut, Matias Cordoba menjadi pahlawan kemenangan dengan golnya di menit-menit akhir.

Gol pertama Barito Putera dicetak oleh Douglas Packer. Sementara satu gol PSM lahir dari aksi Ferdinand Sinaga.

Barito Putera membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui aksi Douglas Packer setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan penalti yang ditepis kiper PSM, Shahar Ginanjar.

Pada menit ke-28, PSM menyamakan kedudukan lewat aksi Ferdinand Sinaga setelah menerima assist dari sang kiper. Shahar Ginanjar menorehkan catatan tersendiri pada Liga 1 musim ini sebagai kiper pertama yang memberikan assist.

Pertandingan berjalan alot hingga pertengahan babak kedua. Barito Putera akhirnya memastikan tiga poin pada pekan ini setelah kembali unggul pada injury time berkat gol Matias Cordoba pada menit ke-90.

Susunan pemain:

Barito Putera: Adhitya Harlan (kiper); M. Rifqi, Dandi M., A. Evans, Nazar Nurzaidin (belakang); M. Rafi, Matias CordobaPaulo Sitanggang (tengah); D. Packer, Samsul Arif, Rizky Pora.

Pelatih: Jacksen Tiago

PSM Makassar: Shahar Ginanjar (kiper); Zulkifi Syukur, Abdul Rahman, S. Paulle, Fauzan Jamal (belakang); Asnawi M. Rasyid Bakrie, Rizky Pellu (tengah); Guy Junior, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat.

Pelatih: Robert Alberts

Tambahan tiga poin ini membuat Barito Putera kini menduduki peringkat empat di klasemen sementara. Pada pekan kelima nanti, Barito akan bertemu dengan Bali United.

Sumber: Bola.com