Liga 1 Tak Jadi Dilanjutkan 2 Desember, Begini Respons PSS Sleman

Serafin Unus Pasi | 30 November 2022 21:34
Liga 1 Tak Jadi Dilanjutkan 2 Desember, Begini Respons PSS Sleman
Selebrasi Todd Ferre usai mencetak gol dalam laga BRI Liga 1 2022/23 antara PSS Sleman vs Barito Putera, Sabtu (13/8/2022) (c) PSS

Bola.net - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) tidak jadi melanjutkan Liga 1 2022/2023 pada 2 Desember. Penyebabnya karena mereka belum memenuhi peraturan kepolisian negara No 10 Tahun 2022.

Perpol tersebut mengatur tentang pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga. Ada sejumlah tahapan yang harus dilalui LIB untuk mendapatkan izin dari kepolisian.

Batalnya kelanjutan kompetisi pada 2 Desember tersebut direspons oleh pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. Dia mengaku akan tetap fokus untuk mempersiapkan tim.

"Kami tetap fokus untuk mempersiapkan tim. Entah nanti akan ada kompetisi atau tidak, yang jelas tim ini masih banyak kekurangan," katanya dalam rilis yang diterima Bola.net, Rabu (30/11/2022).

Liga 1 dihentikan pasca-tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu. Artinya, hampir dua bulan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu tidak ada kepastian.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Fokus Berbenah

PSS Sleman sebenarnya juga sudah banyak berbenah selama penghentian kompetisi. Tetapi, tetap ada beberapa hal yang harus diperbaiki akan makin sempurna.

"Kami sudah latihan berkali-kali juga masih banyak kekurangan. Kami ini berlatih, coba tetap fokus bahwa yang saya bilang kami di sini bekerja," lanjut Seto.

"Jadi kami usahakan fokus untuk memperbaiki kekurangan," tegas juru taktik asal Kalasan, Kabupaten Sleman tersebut.

2 dari 2 halaman

Harapan Seto

Seto tentu sangat berharap segera ada kepastian terkait kelanjutan kompetisi. Karena dengan tidak adanya kejelasan membuat klub bingung.

"Mungkin ada sedikit ketidakpastian ini yang membuat kita repot karena tidak pasti," Seto menambahkan.

"Harapannya jelas semoga operator Liga bisa segera menemukan jawaban mengenai kepastian Liga ini. Apakah mau dilanjut atau tidak untuk ke depannya," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR