FOLLOW US:


Limbong Permasalahkan Kepindahan Tibo ke Thailand

27-07-2012 19:00

 | Titus Bonai

Limbong Permasalahkan Kepindahan Tibo ke Thailand
Kepindahan Tibo harus melalui mekanisme yang jelas bectero
Bola.net - Kepindahan Titus Bonai ke BEC Tero Sasana dipermasalahkan Bernhard Limbong. Menurutnya untuk bisa pindah, Tibo harus mempunyai ITC (International Transfer Certificate).

“Masalah transfer pemain apalagi ke luar negeri harus melewati aturan,” kata Limbong saat jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (27/7).

Ditambahkan oleh penanggung jawab Timnas ini, sudah seharusnya Tibo mempunyai ITC serta surat keluar dari klub sebelumnya sebelum memutuskan berganti klub.

"Sebelum pindah Tibo sebenarnya harus punya surat pernyataan dari Persipura Jayapura. Surat itu menjadi penting agar PSSI bisa mengurus surat International Transfer Certificate (ITC). ITC sendiri sangat penting apabila pemain mau bermain di luar," jelasnya.

Atas dasar itu, Limbong pun memanggil kembali Tibo ke Indonesia untuk terlebih dahulu mengurus surat-surat kepindahannya.

“Tibo sudah di sini. Saya sudah menerangkan, kalau ingin pindah ia harus punya surat-surat yang meliputi ITC. Jadi, saya meminta ia untuk mengurus surat-surat itu dulu jika mau pindah,” jelas Limbong.

Sebelumnya, mantan pemain Timnas U-23 di SEA Games 2011 ini statusnya dibekukan oleh klubnya, Persipura Jayapura lantaran dinilai indisipliner dengan bergabung bersama Timnas tanpa persetujuan klub.