FOLLOW US:


Lolos ke Liga 1, Kalteng Putra Tancap Gas Berbenah

04-12-2018 22:26
Lolos ke Liga 1, Kalteng Putra Tancap Gas Berbenah
Kalteng Putra FC © Bolacom/M Iqbal Ichsan

Kalteng Putra tak mau berlama-lama dalam euforia usai memastikan diri promosi ke Liga 1. Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, langsung tancap gas mempersiapkan diri untuk berlaga di kasta tertinggi kompetisi Indonesia.

Asisten Manajer Kalteng Putra, Sigit Wido, mengaku bahwa timnya tak mau lama-lama menikmati kegembiraan lolos ke kasta tertinggi kompetisi. Pasalnya, menurut Sigit, tantangan yang akan dihadapi timnya pada kompetisi musim depan bakal jauh lebih berat.

"Saat ini, kami sudah langsung menyusun rencana untuk musim depan," ujar Sigit, pada Bola.net, Selasa (04/12) malam.

"Kami nggak mau sekadar numpang lewat. Kami ingin berusaha keras bisa berprestasi sebaik mungkin," sambungnya.

Menurut Sigit, salah satu hal yang saat ini menjadi fokus Kalteng Putra adalah menyiapkan skuat untuk bersaing di Liga 1. Pria kelahiran 27 April ini menyebut akan mengganti sekitar 40 persen dari skuat yang ada saat ini.

"Kami akan cari tambahan pemain untuk bisa bersaing. Kami juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah agen untuk mendatangkan pemain asing berkualitas," tuturnya.

"Insyaallah, pemain ini belum pernah bermain di Indonesia," ia menambahkan.

Sebelumnya, Kalteng Putra memastikan diri lolos ke Liga 1 usai menempati posisi ketiga kompetisi Liga 2. Pada perebutan posisi tiga, di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (04/12), skuat besutan Kas Hartadi ini sukses mengandaskan perlawanan Persita Tangerang dengan skor 2-0, melalui gol-gol Dendi Maulana dan I Made Wirahadi.

Bagi Kalteng Putra ini merupakan kali pertama mereka lolos ke kasta tertinggi kompetisi Indonesia sejak pertama berdiri pada 1970 silam.

Sementara itu, selain membenahi tim, Sigit menyebut ada hal lain yang menjadi fokus manajemen. Hal tersebut adalah perbaikan kandang mereka, Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya.

Menurut Sigit, stadion sudah cukup representatif. Namun, masih ada dua hal yang harus segera disempurnakan, yaitu rumput lapangan dan lampu stadion.

"Jika dua hal ini beres, saya optimistis tak akan ada masalah karena kondisi fasilitas lain juga sudah sangat bagus," ucapnya.

"Namun, kami juga sangat yakin masalah rumput dan lampu ini juga bakal segera teratasi. Gubernur sudah menegaskan siap mendukung penuh," ia menandaskan.