FOLLOW US:


Madura United Buka Opsi Gelar Persiapan di Pulau Madura

24-06-2020 20:15

 | Serafin Unus Pasi

Madura United Buka Opsi Gelar Persiapan di Pulau Madura
Madura United © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Rahmad Darmawan membeber rencana untuk menyiapkan timnya jelang kembali merumput di lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Madura United ini menyebut ada rencana timnya untuk menggelar latihan di Pulau Madura.

Menurut pelatih yang karib disapa RD tersebut, timnya tetap memprioritaskan untuk menggelar latihan persiapan di Pulau Madura. Namun, ia mengaku masih akan mendiskusikan rencana ini ini dengan manajemen dan tim medis.

"Kalau melihat perkembangan Covid-19 yang terjadi di Madura, mungkin tetap di Madura. Namun, kami akan berdiskusi nanti dengan manajemen dan tim medis kami," kata RD, seperti dilansir dari laman resmi Madura United.

Menurut RD, ia tak mau gegabah. Pasalnya, menurut eks pelatih Timnas Indonesia ini, ia memikirkan keselamatan dan ofisial Laskar Sapeh Kerrab -julukan Madura United- di tengah kondisi pandemi tersebut.

"Itu guna mendapatkan hasil terbaik dan memberikan keamanan pemain dan ofisial," tuturnya.

RD sendiri tak mau gegabah. Pasalnya, di Madura saat ini kondisi pandemi Corona juga masih belum reda. Sejauh ini, berdasarkan data Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) per-Senin (22/6/2020), pasien terinfeksi Covid-19 di Pulau Madura sebanyak 258 orang. Dari ratusan pasien terinfeksi tersebut, 107 pasien sembuh dan 53 pasien meninggal dunia.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Latihan Mulai Agustus

Madura United sendiri sudah menyusun rencana persiapan untuk kembali mengarungi kompetisi. Mereka berencana menggelar latihan lima sampai enam pekan sebelum kompetisi digelar, antara medio September dan awal Oktober.

"Paling tidak Madura United butuh waktu lima hingga enam minggu sebelum kompetisi kembali dimulai," kata RD.

"Kalau kompetisi mulainya 1 Oktober, maka bisa dilakukan setelah 17 Agustus, bisa tanggal 19 Agustus," ia menambahkan.

2 dari 2

Sesuai Protokol Kesehatan

Tak hanya memikirkan soal jadwal dan lokasi latihan, RD pun memikirkan materi latihan yang akan dihelat pada masa pandemi ini. Menurutnya, materi yang ia susun ini bakal berbasis protokol kesehatan yang berlaku.

"Tentu, saya sedang mempelajari sembari mendiskusikan dengan tim medis soal persiapan latihan," ungkap RD.

"Tentu ini agar pemain kami juga aman," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)