FOLLOW US:


Madura United dan Persipura Berjaya di Kandang

14-06-2016 01:09
Madura United dan Persipura Berjaya di Kandang
Madura United © ISC

Bola.net - Dua tim tuan rumah sukses membungkus kemenangan pada pekan ke-6 Indonesia Soccer Championship yang dilangsungkan pada Senin (13/6) malam WIB. Dua tim tuan rumah tersebut yakni Persipura Jayapura dan Madura United.

Bermain di Stadion Mandala, Persipura susah payah mengalahkan Barito Putera lewat drama sembilan gol. Pasukan Jafri Sastra menang dengan skor sangat ketat 5-4 dari sang tamu.

Lima gol Mutiara Hitam pada laga ini disumbangkan oleh Yustinus Pae (3) Boaz Salossa (51', 60'), dan Ferinando Pahabol (68', 88'). Sementara itu, gol dari Barito Putera lahir dari hattrick Luiz Junior (10', 33' dan 62), serta satu gol tambahan dari Ibrahim Conteh (61').

Pesta gol juga terjadi di Stadion Gelora Bangkalan. Meskipun laga sempat terhenti karena insiden dinyalakannya flare oleh penonton, Madura United mampu mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor mencolok 3-1.

Penyerang asal Spanyol, Pablo Rodrigues Aracil menjadi bintang dengan mencetak hattric (31', 60', dan 80'). Sementara gol pelipur lara untuk Persiba dicetak oleh Shohei Matsunaga (90').

Hasil ini membuat kedua tim tetap bertahan di papan atas klasemen. Memiliki poin sama, 11 poin, Persipura berhak berada satu tingkat di atas Madura United pada klasemen ISC 2016 karena unggul selisih gol. Madura United berada di posisi ke-5 klasemen. (bola/asa)