FOLLOW US:


Madura United Dinilai Unggul Kualitas Individu, Arema Unggul Kolektivitas

19-07-2019 02:20

 | Ari Prayoga

Madura United Dinilai Unggul Kualitas Individu, Arema Unggul Kolektivitas
Ruddy Widodo (tengah) © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal perbandingan kekuatan tim mereka dan Madura United, yang akan menjadi lawan Hamka Hamzah pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Mereka menilai Madura United unggul dari sisi kualitas individual pemain, sedangkan Arema unggul dari kerja sama tim.

"Secara kualitas individu, mereka punya keunggulan, yang semua bisa tahu," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, Kamis (18/07).

"Namun, kami memiliki kolektivitas dan kerja sama tim yang lebih baik dari mereka," sambungnya.

Arema akan menghadapi Madura United pada laga pekan kesepuluh mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (20/07).

Jelang pertandingan ini, kedua tim mendapat hasil kontras. Arema sukses meraih kemenangan 4-1 kala menjamu Badak Lampung. Sementara, Madura United harus bertekuk lutut 0-1 kala melawat ke kandang Persipura Jayapura.

Saat ini, Arema berada di peringkat sembilan klasemen sementara, dengan raihan 12 poin dari tujuh pertandingan. Sementara, Madura United berada di peringkat empat dengan koleksi 14 angka dari tujuh laga.

Bagaimana prediksi Ruddy soal pertandingan antara timnya dan Madura United? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Sebut Kolektivitas Lebih Penting

Lebih lanjut, dengan kelebihan dan kekurangan anak asuhnya dari Madura United, Ruddy mengaku optimistis soal peluang Arema pada laga ini. Pasalnya, menurut manajer berusia 47 tahun tersebut, kolektivitas lebih penting ketimbang skill individu.

"Sepak bola kan kerja sama tim. Saya yakin, kolektivitas ini sangat diperlukan," tutur Ruddy.

"Mudah-mudahan pada pertandingan nanti, kami bisa lebih baik. Insyaallah, kami bisa mendapat poin pada pertandingan ini," ia menandaskan.