FOLLOW US:


Madura United Putus Kontrak Boubacar Sanogo

10-07-2017 18:44
Madura United Putus Kontrak Boubacar Sanogo
Boubacar Sanogo © Madura United

Bola.net - Perjalanan karir Boubacar Sanogo di Madura United tak berlangsung lama. Hanya separuh musim, Sanogo resmi didepak dari klub berjuluk Laskar Sape Kerap ini.

Sanogo baru bergabung dengan Madura United jelang transfer window putaran pertama Liga 1 hampir usai. Pemain yang sempat malang melintang di kompetisi Bundesliga ini mengisi posisi Redouane Zerzouri, yang dicoret karena cedera.

Selama berada di Madura United, Sanogo tak terlalu banyak mendapat kesempatan bermain. Ia baru tampil lima kali dengan dua kali di antaranya sebagai starter. Ia pun baru mencetak satu gol dari lima pertandingan tersebut.

"Per tanggal 10 Juli ini, kerjasama dengan Sanogo kami selesaikan," ujar Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Menurut AQ, sapaan Achsanul, keputusan melepas Sanogo tak sekonyong-konyong datang. Ada banyak pertimbangan dalam melepas pemain asal Pantai Gading ini.

"Pertimbangan kami terutama adalah kebutuhan tim dan jam bermain. Memang tidak mudah kami ambil keputusan ini. Banyak pertimbangan lain harus dilakukan oleh tim ini menghadapi putaran kedua," tuturnya.

Sementara itu, AQ menyebut Madura United bakal mencari pengganti Sanogo. Ia menyebut timnya sedang menimbang-nimbang sosok yang tepat mengisi satu slot pemain asing di skuat besutan Gomes de Oliveira tersebut.

"Semoga Madura United mendapatkan pemain sesuai kebutuhan di transfer windows kedua ini," tutupnya.