FOLLOW US:


Madura United Siap Antisipasi Laga Kontra PSM Makassar Tak Selesai dalam 90 Menit

06-07-2019 23:58

 | Serafin Unus Pasi

Madura United Siap Antisipasi Laga Kontra PSM Makassar Tak Selesai dalam 90 Menit
Dejan Antonic © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Dejan Antonic mengaku telah menyiapkan sejumlah antisipasi menjelang laga lanjutan Semifinal Piala Indonesia, kontra PSM Makassar. Pelatih Madura United tersebut bahkan sudah menyiapkan antisipasi jika pertandingan tersebut tak bisa dituntaskan dalam 90 menit.

"Kami sudah tahu ada kemungkinan pertandingan harus diselesaikan di luar waktu normal," kata Dejan Antonic.

"Kami sudah siapkan beberapa opsi. Yang penting, ketika mulai bermain, kami serius seperti biasanya," sambungnya.

Madura United akan menghadapi PSM Makassar pada laga leg kedua Semifinal Piala Indonesia. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (07/07).

Jika ingin meraih tiket ke final, Madura United harus bisa meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol. Pasalnya, pada leg pertama -yang dihelat di kandang PSM Makassar- lalu, mereka kalah dengan skor 0-1.

Pertandingan ini pun bisa jadi bakal diselesaikan di luar waktu normal. Jika dalam waktu 90 menit Madura United hanya bisa menang 1-0, pertandingan akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Jika kedudukan masih imbang juga, pemenang akan ditentukan melalui adu penalti.

Bagaimana siasat Dejan jika laga harus memasuki perpanjangan waktu? Simak penuturannya di bawah ini.

1 dari 2

Ekstra Waspada pada Extra Time

Menurut Dejan, anak asuhnya tak boleh sampai lengah pada perpanjangan waktu. Pasalnya, pada perpanjangan waktu, pemain rentan kehilangan fokus. Hal ini tak lepas dari kondisi fisik yang sudah terkuras.

"Pemain harus bisa menjaga kewaspadaan. Kami harus tetap berhati-hati," ucap Dejan.

"Kami harus bisa menjaga kondisi juga untuk menghadapi babak ini," sambungnya.

2 dari 2

Berharap Selesai dalam 90 Menit

Sementara itu, kendati telah menyiapkan sejumlah opsi, Dejan berharap opsi itu tak sampai terpakai. Pelatih berusia 50 tahun ini berharap pertandingan bisa selesai dalam waktu 90 menit.

"Semoga, kami bisa menyelesaikan pertandingan ini dalam waktu normal," kata Dejan.

"Jika semua bisa selesai dalam waktu normal, kami lebih senang. Namun, jika tidak bisa, yang terpenting kami bisa menang dan lolos ke final," ia menambahkan.