FOLLOW US:


Malang PPKM Darurat, Arema FC Cari Opsi Persiapkan Tim

03-07-2021 16:00

 | Aga Deta

Malang PPKM Darurat, Arema FC Cari Opsi Persiapkan Tim
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Malang Raya berdampak pula terhadap masa persiapan Arema FC jelang musim kompetisi 2021. Klub berlogo singa mengepal tersebut pun mengaku belum tahu apakah masih tetap bisa berlatih atau tidak pada masa PPKM ini.

"Hari ini, kita masih bisa berlatih pagi. Namun, kami belum tahu ke depannya bakal seperti apa," ucap Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, Sabtu (03/07).

"Kami akan berdiskusi dengan manajemen untuk melihat bagaimana kemungkinan untuk berlatih pada pekan-pekan mendatang. Kami akan mencari opsi terbaik untuk semuanya," sambungnya.

Saat ini, wilayah Malang Raya masuk dalam daerah yang terkena pemberlakuan PPKM Darurat. PPKM Darurat ini diberlakukan di sejumlah daerah di Indonesia karena melonjaknya kasus penularan Covid-19.

Ada sejumlah konsekuensi dari pemberlakuan PPKM ini. Salah satu dari konsekuensi tersebut adalah peniadaan semua kegiatan olahraga, termasuk penutupan sarana-sarana olahraga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Siapkan Opsi Latihan Pribadi

Menurut Almeida, saat ini, tim pelatih terus menyiapkan sejumlah opsi untuk tetap menyiapkan tim pada masa PPKM ini. Pelatih asal Portugal tersebut menyebut bahwa salah satu opsi yang disiapkan adalah dengan latihan pribadi bagi para pemain Arema fc.

"Kita harus siapkan program dan mencoba lihat kemungkinan yang ada,termasuk latihan secara individual," tutur Almeida.

"Ini bukan hal yang mudah karena tidak semua pemain punya akses ke alat-alat yang diperlukan," sambungnya.

2 dari 2

Yakin Pemain Profesional

Lebih lanjut, Almeida mengungkapkan rasa optimisnya bahwa para penggawa Arema FC tetap bakal menyiapkan diri kendati semisal tak bisa berlatih bersama selama masa PPKM. Ia yakin Dendi Santoso dan kawan-kawan merupakan pemain-pemain profesional.

"Saya yakin ketika ada tugas dari tim pelatih, para pemain akan menjalankannya dengan sebaik mungkin. Mereka adalah pemain profesional yang bertanggung jawab," papar Almeida.

"Mereka tak perlu sosok 'polisi' yang terus mengawasi setiap saat. Saya percaya terhadap pemain-pemain saya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)