FOLLOW US:


Manajemen Persija Bicara Komposisi Tim untuk Liga 1 2021

20-05-2021 10:09

 | Gia Yuda Pradana

Manajemen Persija Bicara Komposisi Tim untuk Liga 1 2021
Persija Jakarta, juara Piala Menpora 2021 © Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Manajemen Persija Jakarta belum berencana mengubah susunan pemainnya untuk Liga 1 2021. Komposisi tim berjuluk Macan Kemayoran itu sejauh ini bakal sama seperti di Piala Menpora.

Ketika tampil di turnamen pramusim tersebut, Persija berkekuatan 30 pemain. Satu di antaranya merupakan wajah baru asal Brasil, yaitu Yann Motta yang didatangkan untuk mengisi slot legiun asing, yang sebelumnya diisi Marc Anthony Klok dan kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Saat Piala Menpora, Persija juga mempromosikan beberapa pemain muda mereka. Di antaranya adalah Taufik Hidayat, Alfriyanto Nico, Salman Alfarid, dan Braif Fatari.

"Sampai sekarang masih komposisi yang lama, belum ada perubahan," ujar Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/5).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tergantung Pelatih

Tergantung Pelatih
Sudirman, pelatih Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 © Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Terkait penambahan pemain, kata Prapanca, itu tergantung dari pelatih baru yang rencananya bakal diumumkan pada awal Juni mendatang. Saat ini, Persija punya dua kandidat juru taktik asing untuk mengarungi Liga 1 2021.

"Tentunya semua nanti keputusan absolut di pelatih, tapi kami sudah sajikan pemain yang ada di Persija saat ini," tutur Prapanca.

"Tapi memang nanti kalau pemain-pemain ini ada perubahan tergantung dari pelatih baru, dan pelatih baru meminta pemain baru dan cocok dengan filosofi permainan Persija kenapa tidak," imbuhnya.

Sementara itu, meski pelatih anyar baru akan diumumkan pada bulan depan, Persija sudah berencana untuk menggelar latihan untuk persiapan Liga 1. Ismed Sofyan dan kawan-kawan rencananya akan mulai berlatih hari ini, Kamis (20/5), di Lapangan POR, Sawangan, Depok, dan dipimpin oleh Sudirman.

(Bola.net/Fitri Apriani)