Manajemen PSS Sleman Buka Suara Ihwal Sanksi Todd Ferre

Serafin Unus Pasi | 12 Mei 2022 20:25
Aksi Todd Rivaldo saat melawan Qatar di Piala AFC U-19. (c) bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - PSS Sleman memutuskan untuk merekrut eks pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Albert Ferre. Kendati, gelandang asal Papua tersebut masih menjalani sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Perekrutan tersebut menjadi tanda tanya. Mengingat salah satu hukuman yang harus dijalani oleh gelandang 23 tahun tersebut adalah sanksi larangan bertanding.

Menjawab hal itu, manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo menjelaskan situasi yang dihadapi Todd Ferre. Dia memastikan bahwa pemain barunya akan segera bebas dari sanksi tersebut.

Itu tidak lepas dari keputusan Komisi Banding PSSI yang mengurangi hukuman Todd Ferre dari 12 bulan ke 6 bulan. Sehingga, pada kompetisi mendatang, dia sudah bisa dimainkan.

"Todd Ferre dikurangi hukumannya menjadi 6 bulan larangan bertanding dan denda Rp. 50.000.000," kata Dewa dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (12/05/2022).

"Surat tersebut efektif berlaku sejak tanggal 26 November 2021 lalu. Sehingga masa hukuman Todd akan habis pada 26 Mei 2022 nanti," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Bisa Ikut Latihan

Lebih lanjut, menurut Dewa, Todd Ferre juga bisa beraktivitas dengan tim seperti menjalani latihan sebagainnya. Karena keputusan Komite Banding tidak sampai melarang sejauh itu.

"Dalam surat keputusan komite banding tersebut hanya melarang Todd untuk bermain selama 6 bulan di kompetisi resmi," lanjut Dewa.

"Dan selama ini ia sudah menjalankan itu dengan tidak bermain di sisa kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 lalu," tegas pria yang juga pernah menjabat asisten manajer tersebut.

2 dari 2 halaman

Tak Ulangi Kesalahan

Namun, Dewa berharap Todd Ferre tidak mengulangi kesalahan itu. Sehingga dia bisa semakin berkembang dan membantu PSS Sleman di kompetisi nanti.

"Saya dan tentunya tim berharap agar Todd tidak mengulangi kejadian tersebut dan merugikan dirinya sendiri," Dewa menambahkan.

"Karena kami semua berharap agar ia bisa membuktikan bahwa dirinya masih layak untuk tampil membela timnas Indonesia dan membawa PSS ke papan atas," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR