FOLLOW US:


BRI Liga 1: Pelatih Persebaya Ungkap Kelebihan Persipura yang Wajib Diantisipasi

12-10-2021 22:05

 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Pelatih Persebaya Ungkap Kelebihan Persipura yang Wajib Diantisipasi
Pemain Arema FC, Carlos Fortes (kedua kiri) berusaha melewati pemain Persipura Jayapura pada laga BRI Liga 1 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (29/9/2021). © Bola.com/ M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bersua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021).

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, Persipura bukan lawan yang mudah. Karakter bermainnya juga tidak banyak berubah meskipun ditinggal beberapa pemain seniornya.

"Persipura juga banyak dihuni dengan pemain-pemain muda, karakter bermainnya juga tidak berubah," kata Aji Santoso, Selasa (12/10/2021).

"Meskipun banyak pemain yang sudah enggak di Persipura seperti Boaz Solossa, tetapi karakter bermainnya masih cukup kuat. Ini yang harus kami antisipasi," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3

Punya Kualitas Individu

Persipura, kata Aji, juga dinilai punya pemain yang punya kualitas individu cukup bagus. Sehingga, tidak boleh dibiarkan leluasa di lapangan.

"Mereka banyak pemain-pemain yang memiliki individu yang bagus," lanjut mantan pelatih Persela Lamongan itu.

"Untuk itu kami tidak boleh memberi ruang yang terlalu lebar kepada pemain-pemain Persipura, siapapun itu," jelas Aji.

Dan untuk menghadapi Persipura, Aji juga terus membenahi apa yang menjadi kelemahan Persebaya. Yakni memperkuat pertahanan.

"Kami mengulangi latihan kemarin, persiapan untuk pertandingan melawan Persipura di seri kedua pertandingan pertama," lanjutnya.

2 dari 3

Siapkan Mental

Dan untuk menyambut seri kedua, termasuk menghadapi Persipura, Aji juga membenahi mentalitas pemainnya. Karena itu juga satu hal yang penting dalam permainan.

"Saya sampaikan kepada pemain bahwa di dalam pertandingan itu yang paling menentukan salah satunya juga mentalitas pemain," lanjutnya.

"Untuk itu saya kepengin seluruh pemain dalam kondisi mentalitas yang siap untuk pertandingan seri kedua," tandasnya.

3 dari 3

Kondisi Pemain Bagus

Beruntung pemainnya dalam kondisi yang bagus meskipun ada beberapa pemain yang masih dibekap cedera. Dia berharap itu bisa berdampak positif untuk seri kedua.

"Semua pemain dalam kondisi baik, saya lihat kondisi fisik juga lebih kuat," eks pelatih Arema FC itu menambahkan.

"Mudah-mudahan nanti di seri kedua anak-anak di dalam lima pertandingan paling tidak kami meraih hasil yang maksimal, yang signifikan," pungkas Aji.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)