FOLLOW US:


Melempem di Shopee Liga 1 2019, Bruno Matos Ternyata Masih Butuh Adaptasi

30-05-2019 07:45
Melempem di Shopee Liga 1 2019, Bruno Matos Ternyata Masih Butuh Adaptasi
Bruno Matos tertunduk Lesu setelah penaltinya digagalkan Roland Muller © The AFC Cup

Bola.net - Penampilan Bruno Matos tengah menjadi sorotan publik belakangan ini. Setelah tampil apik bersama Persija Jakarta di ajang Piala AFC 2019, ia justru melempem saat melakoni serangkaian partai Shopee Liga 1 2019.

Bruno Matos sukses mencetak tujuh gol dalam enam laga di fase grup Piala AFC 2019. Bahkan dalam laga terakhir Grup G Piala AFC 2019, Bruno Matos mampu mencetak hattrick untuk Macan Kemayoran.

Namun, apa yang diperlihatkan pemain asal Brasil itu di level Asia tak muncul ketika tampil di kompetisi domestik yang sebenarnya, Liga 1 2019. Bahkan permainan Bruno Matos cenderung egois ketika mendapatkan bola di area pertahanan lawan.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, menyebut Bruno Matos hanya masih perlu beradaptasi dengan atmosfer dan gaya permainan sepak bola di Indonesia yang memang berbeda bagi sebagian pemain yang baru pertama kali datang dan berkarier di Indonesia.

"Saya berpikir kami sebelumnya cukup banyak bermain di Piala AFC. Bruno hanya belum beradaptasi dengan kompetisi di Indonesia. Apalagi kalau kami bermain tandang, dan semua pertandingan yang sudah kami jalani semua adalah laga tandang," ujar Ivan Kolev seperti dilansir situs resmi klub.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Matos akan Kembali Bersinar

Ivan Kolev percaya ketika Persija memainkan laga kandang setelah jeda Idulfitri 2019, permainan Bruno Matos akan kembali seperti sedia kala. Pelatih asal Bulgaria itu percaya Matos merupakan pemain berkualitas yang masih membutuhkan adaptasi di Indonesia.

"Kalau kami bermain di Jakarta, penampilannya luar biasa. Namun, jika bertandang memang dia masih membutuhkan adaptasi. Dia memiliki kualitas dan saya pikir dia bisa cepat beradaptasi," ujar Kolev.

Persija Jakarta memang masih harus menjalani laga tandang dengan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5/2019).

Sumber: Bola.com