Membandingkan Sho Yamamoto dan Taisei Marukawa, Seperti Ronaldo dan Messi!

Asad Arifin | 4 Agustus 2022 11:15
Sho Yamamoto (kanan) merayakan golnya di laga Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (01/08/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Sho Yamamoto mencetak gol perdananya untuk Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2022/2023 saat berjumpa Persita Tangerang. Gol ini membuat tekanan di pundaknya berkurang karena dia diharap bisa sebagus Taisei Marukawa.

Seperti diketahui, Persebaya sukses meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022/2023. Bajul Ijo unggul 2-0 saat menjamu Persita Tangerang dalam pekan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/8/2022) malam.

Apa yang ditampilkan Sho Yamamoto ini seolah mulai menunjukkan bahwa dirinya pantas menggantikan Taisei Marukawa. Maklum, keduanya sama-sama dari Jepang dan mulai dibandingkan.

"Sebenarnya waktu akhir musim kemarin, Coach Aji (Santoso) sudah mengincar Sho, waktu Marukawa tidak ada jawaban,” kata Aggy Eka Ressy, agen Sho Yamamoto dan Taisei Marukawa sekaligus dalam sebuah video wawancara di kalan YouTube Ram Surahman.

"Sudah ada komunikasi lama, ada beberapa calon, salah satunya Sho. Akhirnya ditentukan pilihannya Sho. Kami menunggu kompetisi dia selesai, setelah itu dia bergabung Persebaya,” imbuh Aggy.

1 dari 2 halaman

Ronaldo vs Messi

Pemain Persebaya Suarabaya, Taisei Marukawa, usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung (c) Bagaskara Lazuardi

Di laga kontra Persita, Sho Yamamoto termasuk pemain yang aktif memberi ancaman. Tercatat, dia mampu membukukan enam tembakan dan satu umpan kunci. Dari jumlah itu, sebanyak tiga di antaranya mengarah ke gawang Persita, dengan satu di antaranya menjadi gol.

Aggy mengklaim bahwa Marukawa dan Yamamoto merupakan pemain dengan tipe bermain yang berbeda, meski sama-sama winger. Dia membandingkan Sho Yamamoto dan Taisei Marukawa seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Ini beda tipe. Kalau Sho itu winger yang lebih eksplosif, kalau Marukawa itu gayanya seperti Messi. Sho ini seperti Ronaldo, lari kemudian menembak. Insya Allah. Bismillah. Kalau CV-nya, lebih bagus dia daripada Marukawa,” tutur Aggy.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR