BRI Liga 1: Bhayangkara FC Punya Skuad Mentereng, Persebaya Pantang Anggap Enteng

Gia Yuda Pradana | 4 Agustus 2022 10:15
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Duel bakal tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/2022) mendatang.

Di atas kertas, Persebaya punya modal yang lebih baik dari Bhayangkara FC. Green Force telah meraih satu kemenangan dari dua pertandingan pertamanya di BRI Liga 1.

Sementara itu, Bhayangkara FC hanya meraih dua hasil imbang. Setelah ditahan Persib Bandung, mereka kembali berbagi poin dengan Persik Kediri.

Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso enggan memandang remeh Bhayangkara FC. Klub berjuluk The Guardians tersebut dinilai punya komposisi pemain yang cukup mentereng.

"Bhayangkara dihuni dengan materi-materi pemain yang bagus, pemain yang berpengalaman," kata Aji Santoso.

"Kalau kami ingin mendapatkan poin di sana, seluruh pemain harus kerja keras," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Perubahan Permainan

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro (c) Official Bhayangkara FC

Selain punya materi bagus, Bhayangkara FC juga mengalami perubahan dalam komposisi kepelatihan. Klub yang identik dengan kepolisian itu ditangani Widodo Cahyono Putro.

Kehadiran sosok Widodo di jajaran tim kepelatihan Bhayangkara FC diyakini akan membawa perubahan. Situasi itu juga patut diwaspadai oleh Persebaya.

"Tentunya mungkin cara bermainnya sedikit berbeda dengan pelatih yang lama," tegas mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu.

2 dari 3 halaman

Catatan Pertemuan

Sho Yamamoto (kanan) merayakan golnya di laga Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (01/08/2022) malam WIB. (c) BRI Lig

Sementara itu, berdasarkan catatan pertemuan kedua kesebelasan sejak 2018, Persebaya lebih unggul dari Bhayangkara FC. Tim Kota Pahlawan memenangkan 3 dari 7 pertandingan.

Bhayangkara FC hanya mengalahkan Persebaya sebanyak 2 kali, sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir imbang, termasuk di Piala Presiden 2022.

Akan tetapi, dalam dua pertemuan terakhir di kompetisi resmi, Persebaya selalu kalah dari Bhayangkara FC. Green Force takluk 2-1 dan 0-1 pada BRI Liga 1 2021/2022.

Pertemuan Bhayangkara FC vs Persebaya:

Bhayangkara FC 3-3 Persebaya
Persebaya 1-0 Bhayangkara FC
Bhayangkara FC 0-2 Persebaya
Persebaya 4-0 Bhayangkara FC
Persebaya 0-1 Bhayangkara FC
Bhayangkara FC 2-1 Persebaya
Bhayangkara FC 1-1 Persebaya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR