PSIS Semarang Rekrut Titus Bonai Jelang Penutupan Bursa Transfer BRI Liga 1

Gia Yuda Pradana | 4 Agustus 2022 09:14
Titus Bonai saat di Persipura Jayapura (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - PSIS Semarang menambah kekuatan jelang penutupan bursa transfer BRI Liga 1 2022/2023. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu merekrut penyerang asal Papua, Titus Bonai.

Menurut CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, kehadiran Titus Bonai diharapkan bisa menambah kedalaman skuad di lini serang. Dengan begitu, tim pelatih bisa punya lebih banyak pilihan.

"Hari ini, kami umumkan rekrutan terbaru PSIS jelang penutupan bursa transfer putaran pertama. Selamat datang, Titus Bonai," katanya dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (04/08/2022).

"Tibo kami datangkan untuk menambah kedalaman skuat di lini depan," imbuh pria yang juga menjabat sebagai ketua Asprov PSSI Jawa Tengah tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Cepat Beradaptasi

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (Tengah) (c) PSIS Official

Sebelum merekrut Titus Bonai, PSIS Semarang tak punya banyak penyerang murni yang berpengalaman. Tim Kota Lumpia hanya memiliki striker asing, Carlos Fortes.

Sisanya adalah penyerang muda yang masih berusia 21 tahun. Ada juga Hari Nur Yulianto dan Andreas Ado yang kerap dipasang sebagai ujung tombak, tapi posisi utamanya winger.

Kehadiran Titus Bonai diharapkan bisa mempertajam lini serang PSIS Semarang. Apalagi, dalam dua pertandingan awal, Carlos Fortes tidak bisa dimainkan karena cedera.

"Semoga yang bersangkutan segera beradaptasi dan nyetel dengan tim supaya segera berkontribusi," harap anggota Exco PSSI tersebut.

2 dari 4 halaman

Hasil Tes Memuaskan

PSIS Semarang - Ilustrasi Logo. (c) Bola.com/Adreanus Titus

Lebih lanjut, Yoyok mengatakan bahwa Titus Bonai sudah melakukan serangkaian tes sebelum diresmikan, baik pemeriksaan kesehatan maupun tes fisik.

Hasilnya pun cukup memuaskan. Manajemen Laskar Mahesa Jenar pun tidak ragu menyodori kontrak untuk mantan penyerang Borneo FC tersebut.

"Sebelum kami kontrak, Tibo juga telah melakukan tes medis dan tes fisik yang hasilnya cukup baik," tegas Yoyok Sukawi.

3 dari 4 halaman

Penyerang Berpengalaman

Titus Bonai ketika memperkuat Borneo FC (c) Borneo FC Official Twitter

Sementara itu, sebelum bergabung dengan PSIS Semarang, Titus Bonai telah memperkuat klub-klub besar di Indonesia, seperti Persipura, Semen Padang, PSM Makassar, Borneo FC, hingga PSMS Medan.

Titus Bonai juga pernah bermain di luar negeri. Dia bergabung dengan Karketu Dili FC, klub ibu kota Timor Leste yang mentas di Liga Futebol Amadora.

Penyerang 33 tahun tersebut juga pernah membela Timnas Indonesia sejak kelompok usia. Dia juga menjadi andalan Skuad Garuda pada ajang SEA Games 2011.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR