FOLLOW US:


Menang di PTUN, Exco PSSI Teruskan Program Kerja

15-07-2015 14:21
Menang di PTUN, Exco PSSI Teruskan Program Kerja
PSSI © Eggi Paksha
Bola.net - Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) telah memenangkan gugatan PSSI atas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dalam sidang terakhir di Jakarta, Selasa (14/07) kemarin.

Hal tersebut sejatinya membuat PSSI kembali pada keadaan semula. Karenanya, Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan melanjutkan kegiatan dan program PSSI yang sempat terhenti.

Kemudian, Exco PSSI juga akan meneruskan kembali program Football Development sebagai bagian inti dari pembinaan dan pengembangan sepakbola Indonesia. Yakni, meliputi agenda pendidikan dan pelatihan teknik, pengembangan anggota PSSI dan peningkatan infrastruktur.

Termasuk, menyiapkan dan menyusun kembali jadwal Kompetisi Amatir dan Kelompok Umur untuk musim kompetisi 2015/2016. Masing-masing yakni, meliputi Liga Nusantara, Piala Soeratin, dan U-15 Nasional, menyiapkan pembentukan ofisial tim nasional dan program pemusatan latihan dengan menyesuaikan kalender kegiatan tim nasional, melakukan koordinasi dengan instansi pemerintah terkait dan Kepolisian RI sebagai bagian dari rencana program dan kegiatan PSSI.

"Komite Eksekutif PSSI juga menyikapi keputusan PTUN ini sebagai momentum yang tepat untuk mengakhiri segala bentuk aktivitas yang kontra-produktif terhadap sepakbola Indonesia. Seperti telah digagas dan disarankan oleh Wakil Presiden RI, Pimpinan DPR RI, Komisi X DPR RI, dan Komnas HAM serta masyarakat sepakbola Indonesia," ujar Sekjen PSSI, Azwan Karim.

"Persidangan PTUN telah memeriksa semua fakta dan pendapat saksi serta pendapat ahli dari kedua pihak, yang pada kesimpulannya telah menyatakan bahwa SK Menpora 01307 dibatalkan, berikut semua produknya. Karena itu, Komite Eksekutif PSSI menghimbau kepada Menpora untuk menyikapi dengan bijak. Bahwa keputusan ini bukanlah soal menang atau kalah, tetapi sekali lagi sebagai momentum untuk mengakhiri segala bentuk aktivitas yang kontra-produktif terhadap sepakbola Indonesia," tutupnya. (esa/pra)