FOLLOW US:


Menikmati Duet Evan Dimas dan Rizky Pellu di Timnas Indonesia

26-03-2019 08:21
Menikmati Duet Evan Dimas dan Rizky Pellu di Timnas Indonesia
Evan Dimas saat bermain untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2018 © Bola.com/Vitalis Yogi Ttisna

Bola.net - Salah satu perubahan yang dilakukan oleh pelatih Simon McMenemy di Timnas Indonesia adalah komposisi di sektor gelandang. Simon mempercayakan lini tengah Skuat Garuda pada duet Evan Dimas Darmono dan Rizky Pellu.

Duet Evan Dimas dan Rizky Pellu bermain apik pada laga uji coba melawan Myanmar, Senin (25/3) malam kemarin. Dalam baluran formasi 3-4-3, Evan dan Rizky mampu jadi komando permainan di lini tengah. Hasilnya, Indonesia pun menang dengan skor 2-0 atas Myanmar.

Pakem 3-4-3 tergolong jarang diterapkan di Timnas Indonesia, bahkan di sepak bola nasional secara keseluruhan. Tapi, McMenemy membuktikan taktiknya berjalan ampuh. Duet gelandang Rizky Pellu dan Evan Dimas begitu lihai mengontrol lini tengah.

Pellu dan Evan juga terbilang anyar memainkan peran double pivot di lini tengah Timnas Indonesia. Berdasarkan statistik Labbola, Pellu bahkan tercatat sebagai pemain tersering yang melancarkan operan di Timnas Indonesia pada pertandingan tersebut.

Pellu mengumpulkan 62 passing, disusul Evan (55), dan bek tengah Manahati Lestusen (43).

"Rizky Pellu dan Evan Dimas merupakan gelandang luar biasa yang membantu kami menjadi bagus. Kami tahu kualitas mereka dan kami coba memaksimalkan apa yang mereka miliki," ujar McMenemy pada konferensi pers setelah pertandingan.

1 dari 1

Baru Dua Pekan Diduetkan

Pellu dan Evan dipadukan McMenemy selama pemusatan latihan Timnas Indonesia di Australia dan Bali pada 9-20 Maret lalu. Dalam waktu yang singkat, kerja sama antara keduanya, kata McMenemy, telah menyatu dengan baik.

"Sangat enak dilihat (Pellu dan Evan). Dan jika saya bisa mempersiapkannya dalam rentang dua pekan sampai sepuluh hari, bayangkan apa yang bisa dilihat di masa depan (dengan waktu persiapan yang lebih lama). Penampilan yang sangat bagus dari mereka," tutur pelatih asal Skotlandia ini.

Sumber: Bola.com