FOLLOW US:


Menjamu Borneo FC, Arema Kehilangan Sejumlah Pemain Pilar

11-09-2019 17:51

 | Serafin Unus Pasi

Menjamu Borneo FC, Arema Kehilangan Sejumlah Pemain Pilar
Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Asa Arema FC untuk menurunkan kekuatan terbaik mereka pada laga kontra Borneo FC harus kandas. Klub berlogo singa mengepal ini harus kehilangan sejumlah pemain pilar mereka pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 tersebut.

Pada pertandingan ini, Arema masih belum bisa memainkan Dedik Setiawan dan Johan Ahmat Farizi. Dua pemain ini masih belum pulih seutuhnya dari cedera mereka. Selain itu, kondisi penyerang muda mereka, Ahmad Nur Hardianto, pun tak berada dalam kondisi bugar.

Defisit pemain Arema pun bertambah dengan absennya Arthur Cunha da Rocha. Stopper asal Brasil ini mengalami masalah di pahanya. Ia bahkan absen pada sesi latihan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (11/09).

"Arthur, tampaknya, harus absen pada pertandingan lawan Borneo," kata Pelatih Arema, Milomir Seslija.

"Kami pun sudah menyiapkan sejumlah alternatif untuk mengisi posisinya," sambungnya.

Arema akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (13/09) mendatang.

Saat ini, Arema berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 26 poin dari 16 pertandingan. Sementara, Borneo berada di peringkat enam dengan koleksi 25 angka dari 16 laga.

Bagaimana kondisi para penggawa Arema lainnya dan bagaimana persiapan mereka jelang pertandingan lawan Borneo? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Siap Tempur

Selain Arthur, Dedik, Dian, dan Farizi, seluruh penggawa Arema berada dalam kondisi siap tempur. Demikian juga, sambung Milo, kondisi dua pemainnya yang baru memperkuat Tim Nasional Indonesia, Hanif Sjahbandi dan M. Rafli.

"Rafli berada dalam kondisi bagus. Kami juga sempat menjajalnya bermain sebagai penyerang. Ia bagus," kata Milo.

"Sementara itu, kondisi Hanif pun bagus. Saya rasa kondisi para pemain rata-rata sangat bagus," sambungnya.

2 dari 2

Telah Persiapkan Strategi

Milo menyebut, jelang pertandingan ini, timnya sudah menyiapkan siasat khusus. Siasat tersebut, menurut pelatih 55 tahun, sudah dimatangkan dalam sesi latihan dua hari terakhir ini.

"Kami sudah analisis lawan dan menyusun siasat untuk memanfaatkan kelemahan mereka ini," kata Milo.

"Kami sudah matangkan siasat ini juga untuk untuk mematangkan pemahaman pemain pada cara bermain kami," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)