FOLLOW US:


Menpora Dorong Aparat Hukum Dalami Dugaan Mafia Bola Timnas U-23

18-06-2015 16:02
Menpora Dorong Aparat Hukum Dalami Dugaan Mafia Bola Timnas U-23
Menpora Imam Nahrawi © Kemenpora
Bola.netBola.net - Menpora Imam Nahrawi menegaskan tidak tinggal diam menyikapi dugaan pengaturan skor yang dituduhkan kepada Timnas Indonesia U-23 saat tampil di SEA Games 2015. Imam pun mendorong aparat hukum mendalami dugaan tersebut.

"Itu urusan aparat hukum seperti yang terjadi juga dalam kasus-kasus pengaturan skor di negara-negara lain," ujar Imam Nahrawi.

Lebih lanjut, Imam menegaskan bahwa apabila memang terjadi adanya pengaturan skor tersebut, maka yang berhak melanjutkan kasusnya adalah aparat hukum.

Sebelumnya, dugaan pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia di ajang nasional dan internasional dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh seseorang berinisial BS yang mengaku sebagai pelaku match fixing.

BS yang didampingi oleh sejumlah lembaga bantuan hukum tersebut, melaporkan ke Bareskrim Mabes Polri tentang adanya tindak pidana penyuapan di beberapa kasus persepakbolaan Indonesia dalam kurun tahun 2000 hingga 2015.

"Saya sendiri memang belum mendengarnya secara detail. Kalau Tim Sembilan dulu kan memandatkan bahwa indikasi-indikasi pengaturan skor terjadi dan itu sudah terjadi fakta terbuka ketika adanya sepakbola gajah (PSS melawan PSIS)," tutupnya.