FOLLOW US:


Menpora Dukung Nganjuk Gelar Event Olahraga Internasional

18-03-2017 21:39
Menpora Dukung Nganjuk Gelar Event Olahraga Internasional
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menilai, Kota Nganjuk dan sekitarnya memiliki potensi olahraga yang besar. Oleh karena itu, Imam mendukung adanya gelaran olahraga level internasional di kota tersebut.

Hal itu diucapkan Imam usai melantik pengurus IKA UINSA Korda Nganjuk, Kediri, dan Tulungagung di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Sabtu (18/3/2017). Pernyataan itu sendiri terinspirasi dari akan digelarnya Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Saya harap, pemerintah juga dibantu untuk memberdayagunakan unggulan olahraga yang ada di sini untuk dimanfaatkan dengan baik," ujar Imam.

Selain itu, Imam juga menilai Kota Madiun yang merupakan tetangga dari Kota Nganjuk memiliki potensi untuk menggelar event olahraga skala besar. Sebab, dia melihat Madiun unggul dalam olahraga pencak silat.

Dia pun berharap Nganjuk tak kalah dari kota tetangganya dan maju melalui cabang olahraga lainnya. "Mungkin Nganjuk nanti ada lagi selain bola atau lainnya misal karate dan lain sebagainya," serunya.

Lebih jauh, Imam berharap nantinya event-event olahraga skala besar tidak digelar di Jakarta. Dia ingin kota-kota lain di Tanah Air juga menggelar event semisal Asian Games karena manfaatnya sangat besar.

"Jangan semua dibawa ke Jakarta. Kegiatan olahraga dibuka di daerah agar semakin membuat daerah itu juga maju," pungkasnya. (fit/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -