FOLLOW US:


Meski Dilarang, Bonek Mania Akan Tetap Berangkat ke Sleman

11-07-2019 19:46

 | Serafin Unus Pasi

Meski Dilarang, Bonek Mania Akan Tetap Berangkat ke Sleman
Salah satu aksi suporter Persebaya Surabaya © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania tetap akan berangkat ke Sleman untuk mendukung tim kebanggaanya. Meskipun ada larangan dari Kepolisian Daerah (Polda) Istimewa Yogyakarta.

Bonek Mania akan tetap nekat berangkat karena kedatangan mereka ke Sleman hanya untuk mendampingi Persebaya. Seperti yang pernah dilakukan pada kesempatan-kesempatan sebelumnya.

"Tetap akan ada yang berangkat, dengan atribut lengkap, contoh ketika di Ngawi kemarin, kita tetap datang," ungkap salah seorang suporter Persebaya, Hasan Tiro kepada Bola.net.

"Kita datang intinya cuma memberi dukungan kepada tim kita, tidak ada niatan lain," tegas pria yang juga koordinator Tribun Timur tersebut.

Apalagi, hubungan antara Bonek Mania dengan suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania sangat baik. Komunukasi diantara mereka sejauh ini tidak ada masalah.

"Komunikasi kita baik dengan teman-teman BCS, dengan teman-teman Slemania, tidak ada masalah apa-apa," tegas Hasan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Rapatkan Barisan

Jika pun ada penolakan dari warga, Hasan menduga karena mereka trauma dengan kerusuhan pada pembukaan Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman dengan Arema FC. Seharusnya Bonek tidak dapat imbasnya.

"Mungkin bisa dibilang warga trauma dengan kejadian suporter Arema yang membuat rusuh kemarin di Sleman. Jadi imbasnya ke Bonek," Hasan menambahkan.

"Seharusnya kan tidak bisa menyamakan antara kita dan kelompok suporter Arema, kan yang terjadi kerusuhan kemarin kelompok suporter Arema di Maguwoharjo," timpalnya.

Dan untuk merespon larangan tersebut, Bonek dari masing-masing perwakilan tribun malam ini akan berkumpul untuk menentukan langkah berikutnya. Pertemuan tersebut juga melibatkan manajemen Persebaya.