FOLLOW US:


Minim Jam Terbang, Persebaya Lepas Dua Pemain

31-07-2018 11:43
Minim Jam Terbang, Persebaya Lepas Dua Pemain
Persebaya Surabaya © Mustopa

Bola.net - Persebaya Surabaya kembali melepas pemainnya memasuki putaran kedua Go-Jeki Liga 1 bersama Bukalapak. Ada dua pemain yang harus meninggalkan tim lebih cepat yakni gelandang asal Tulehu, Sidik Saimima dan bek asal Surabaya, Arthur Irawan.

Kabar dilepasnya dua pemain tersebut diumumkan beberapa jam sebelum Persebaya menghadapi Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1, Selasa (31/7).

Menurut Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, keputusan melepas Saimima dan Arthur bukan karena performa kedua pemain tersebut. Namun lebih kepada mempertimbangkan kebutuhan tim untuk menatap ketatnya persaingan di Liga 1.

"Saimima dan Arthur kami lepas karena kebutuhan tim. Mereka berdua pemain bagus dan kami lepas agar mereka mendapat jam bermain yang lebih banyak," ungkap Alfredo sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Alasan pelatih asal Argentina ini diperkuat dengan catatan kedua pemain tersebut sepanjang putaran pertama Liga 1. Saimima yang ikut membantu Persebaya promosi, hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak delapan kali dengan lima kali cadangan.

Sedangkan Arthur, yang didatangkan jelang bergulirnya Liga 1 satu kali pun tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain untuk Persebaya di kompetisi. Ia lebih sering menjadi pemanas bangku cadangan bahkan tribun.

Kesempatan membela panji Persebaya hanya pernah ia rasakan pada turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018.

Dengan dilepasnya dua pemain tersebut Persebaya memiliki total 28 pemain. Sebelumnya klub berjuluk Green Force ini telah melepas mantan penjaga gawang Arema FC, Reky Rahayu.