FOLLOW US:


Motivasi Bejo Sugiantoro Terima Tantangan Latih Persebaya

02-08-2018 18:11
Motivasi Bejo Sugiantoro Terima Tantangan Latih Persebaya
Bejo Sugiantoro © Mustopa El Abdy

Bola.net - Legenda hidup Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro ditunjuk sebagai suksesor Alfredo Vera setelah mundur dari jabatannya. Bejo Sugiantoro diproyeksikan untuk mendampingi tim dalam dua pertandingan terdekat.

Bagi Bejo Sugiantoro, berkesempatan menjadi pelatih caretaker Persebaya tidak pernah ada dalam benaknya. Namun ia menerima tanggung jawab tersebut karena ia sudah berkomitmen untuk mencurahkan jiwa dan raganya untuk Green Force.

"Saya diminta untuk mengawal dua pertandingan, jadi mau tidak mau, mundur juga tidak bisa, harus maju. Mau tidak mau saya sebagai bagian dari Persebaya dan jiwa raga saya juga curahkan untuk Persebaya," ungkap Bejo Sugiantoro, Kamis (2/8).

"Saya komitmen dengan itu semua, saya ambil tanggung jawab ini untuk mengawal dua pertandingan home dan away," imbuh mantan pelatih Persik Kediri ini.

Sementara menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, penunjukan Bejo Sugiantoro sebagai caretaker bukan sebuah kebetulan. Sebab, sebelumnya mantan pemain timnas Indonesia itu sudah didaftarkan sebagai asisten pelatih.

"Jadi coach Bejo dari awal sudah kita daftarkan sebagai asisten pelatih. Asisten pelatih regulasinya lisensi B AFC. Jadi regulasi mengatakan, ofisial tidak akan disahkan kalau posisi asisten pelatih tidak diisi," jelas Ram Surahman.

"Jadi coach Bejo di Tim U-19 sekaligus kita daftarkan sebagai asisten pelatih, jadi bukan tiba-tiba sekarang ditunjuk, memang sudah masuk dari awal," pungkasnya.