FOLLOW US:


Naturalisasi Belum Tuntas, Bio Paulin Tetap Wajib Berlatih

13-02-2015 20:22

 | Bio Paulin

Naturalisasi Belum Tuntas, Bio Paulin Tetap Wajib Berlatih
Bek Persipura, Bio Paulin © wearemania
Bola.netBola.net - Meski belum dipastikan bisa turun pada Indonesia Super league 2015, Bio Paulin tak bisa bersantai. Bek Persipura Jayapura ini tetap harus mengikuti sesi latihan pada pemusatan latihan yang dilakukan timnya.

"Kita persiapkan saja dulu kondisi Bio Paulin," ujar Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa.

"Begitu manajemen bilang dia sudah siap bermain, dia harus dalam kondisi siap untuk dimainkan," sambungnya.

Persipura sendiri sejauh ini belum dipastikan bakal bisa memainkan Bio Paulin pada Indonesia Super League 2015. Mereka kemungkinan hanya bisa menurunkan bek kokoh ini pada ajang AFC Cup 2014. Pasalnya, proses naturalisasi Bio belum tentu tuntas sampai tenggat pendaftaran pemain ISL.

Selain Bio, saat ini Persipura memiliki tiga lagi penggawa asing. Mereka adalah: Lancine Kone, Robertino Pugliara dan Lim Jun Sik.

Sementara itu, kesibukan mengurus proses naturalisasinya membuat Bio Paulin sempat lama meninggalkan lokasi pemusatan latihan Persipura di Batu Jawa Timur. Walhasil, sekembalinya ke Batu, dia harus melahap porsi latihan khusus untuk mengejar kondisi rekan-rekannya.

"Dia absen selama 16 hari. Dia harus kembalikan kondisi fisiknya dulu, baru kemudian teknik dan taktik. Sementara, tim saat ini sudah dalam fase mematangkan taktik," tandasnya.