FOLLOW US:


Otavio Dutra Resmi Gabung Persegres

28-12-2013 04:49

 | Otavio Dutra

Otavio Dutra Resmi Gabung Persegres
Persegres dapatkan Dutra. © Fajar Rahman

Bola.net - Transfer mengejutkan dilakukan Persegres Gresik menjelang tutup tahun 2013. Laskar Joko Samudro secara resmi sudah mendapatkan tanda tangan mantan bek Persipura Jayapura dan Persebaya, Otavio Dutra.

Kepastian mengenai status Dutra dijelaskan oleh CEO Persegres, Asroin Widiana. Menurut Asroin, pemain yang identik dengan nomor punggung 5 tersebut akan diikat kontrak selama satu musim. Hanya saja, Asroin merahasiakan nilai kontraknya.

"Untuk nilai kontrak, mohon maaf tidak bisa kami sebutkan. Sebab itu masalah dapur. Yang pasti, dia akan mendapatkan haknya tepat waktu," kilahnya. Informasi menyebutkan, Dutra menjadi pemain termahal Persegres karena banderolnya melebihi angka Rp 1 miliar.

Dengan bergabungnya Dutra, maka berakhir pula perburuan Persegres atas pemain belakang. Sebelumnya, tim ini sudah mendepak mantan pemain Persiba Bantul, Michael Ndubuisi. Tim kebanggaan Ultras Gresik ini juga dikaitkan dengan bek asal Serbia, Sasa Kolunija.

Dutra pun juga sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh pelatih Agus Yuwono. Juru taktik asal Malang itu mendambakan sosok bek tengah yang tangguh dan pekerja keras. Dan, Dutra memenuhi semua kriteria itu.

Bersama Persegres, Dutra akan diduetkan dengan si anak hilang, Dedi Indra. Sementara posisi bek sayap ditempati David Faristian dan Eljo Iba. Kuartet lini belakang diharapkan mampu memberikan rasa nyaman bagi kiper Herry Prasetyo atau Sukasto Effendi(faw/hsw)