FOLLOW US:


Pahlawan Arema Indonesia di ISL 2010 Siap Gantikan Mario Gomez di Arema FC

08-08-2020 19:16

 | Asad Arifin

Pahlawan Arema Indonesia di ISL 2010 Siap Gantikan Mario Gomez di Arema FC
Arema FC di Shopee Liga 1 2020 © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Esteban Guillen angkat bicara soal peluangnya untuk melatih Arema FC, yang baru saja ditinggal pelatih kepala, Mario Gomez. Pelatih asal Uruguay mengaku siap jika nantinya dipercaya untuk menakhodai tim berlogo singa mengepal.

"Biarlah manajemen mencari sosok yang tepat untuk menjadi pelatih. Andai suatu hari nanti diberi kepercayaan, saya akan terima dengan bangga. Jika dibutuhkan saat ini, saya siap," kata Esteban.

Nama Esteban Guillen masuk dalam bursa pengganti Mario Gomez, yang sudah pamitan dari Arema FC. Pria berusia 40 tahun bukan sosok asing di Arema. Ia merupakan salah satu eks penggawa Arema Indonesia dan membawa tim tersebut meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) pada 2010 silam.

Selain Arema, ia juga sempat memperkuat sejumlah klub lain di Indonesia. Tercatat, Persiba Balikpapan, PSMS Medan, dan Persikota Tangerang juga sempat menjadi persinggahan karir pria yang dikenal dengan eksekusi bola matinya tersebut.

Usai gantung sepatu, Esteban tak meninggalkan lapangan hijau sepenuhnya. Kali ini, ia meretas karir sebagai pelatih.

"Saya memutuskan menjadi pelatih setelah pensiun sebagai pemain. Tujuan saya, suatu hari bisa melatih di Indonesia. Tentu, saya punya keinginan untuk bisa melatih Arema," ungkap Esteban.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Senang Dapat Dukungan Latih Arema

Lebih lanjut, Esteban sendiri mengaku mendapat banyak dukungan untuk bisa menangani Arema FC. Salah satu dukungan tersebut berasal dari Aremania, julukan suporter Arema.

Esteban gembira dengan dukungan tersebut. Ia mengaku tersanjung dengan kepercayaan yang ditunjukkan Aremania terhadap kemampuanya.

"Saya senang dapat kabar banyak Aremania yang yakin saya bisa berperan baik sebagai pelatih. Saya sangat mengapresiasi dukunganya," kata Esteban,

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)