FOLLOW US:


Panen Protes dan Kecaman, Ini Kata Koordinator Save Our Soccer

19-12-2018 04:15
Panen Protes dan Kecaman, Ini Kata Koordinator Save Our Soccer
Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali © Mustopa El Abdy

Akmal Marhali santai menanggapi pernyataan dan kecaman sejumlah pihak, termasuk manajemen Arema FC, terkait ucapannya pada acara diskusi bertajuk 'PSSI Harus Baik' di Graha Pena, Surabaya, Senin (17/12) lalu. Koordinator Save Our Soccer (SOS) ini menyebut para pemrotes dan pengecam ini tak paham dengan konteks ucapannya.

Menurut Akmal, kebanyakan para pemrotes ini tak menangkap pesan pernyataannya secara utuh. Mereka, sambung eks jurnalis salah satu media olahraga nasional ini, hanya memahami pesannya secara parsial.

"Akibatnya, ia membuat kesimpulan yang salah," ujar Akmal, pada Bola.net, Rabu (19/12) dini hari.

"Seharusnya mereka memahami pesannya secara utuh," sambungnya.

Sebelumnya, pada acara diskusi yang dihelat salah satu media nasional ini, Akmal menyoroti raihan Arema FC dan PSIS pada akhir musim, yang mampu berada di papan tengah. Padahal, kedua tim ini sempat beberapa pekan terdampar di zona degradasi.

"Seperti Arema dan PSIS, awal musim di bawah tapi bisa naik. Akhrinya orang menyimpulkan ini bukan kaitannya dengan PSIS dan Arema bangkit dari keterpurukan, tapi karena adanya orang dalam. Untuk hal semacam ini harus dibersihkan,” ucap Akmal,dalam kesempatan tersebut.

Apa maksud Akmal dengan pernyataannya tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.