FOLLOW US:


Pelatih Arema FC Akui Tak Mudah Kalahkan Madura United

17-09-2018 19:51
Pelatih Arema FC Akui Tak Mudah Kalahkan Madura United
Milan Petrovic © Liputan6

Bola.net - Sukses anak asuhnya meraih kemenangan kala menjamu Madura United disambut gembira Milan Petrovic. Pelatih Arema FC ini mengaku perjuangan timnya meraih kemenangan pada laga ini sama sekali tak mudah.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini," ujar Milan Petrovic, pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

"Lawan sangat luar biasa. Saya memberi selamat pada pelatih lawan karena ia memiliki pemain-pemain bagus," sambungnya.

Apiknya penampilan lawan, sambung Milan, memaksanya mengubah komposisi pemain, terutama pada babak kedua. Hal ini, menurut pelatih asal Serbia tersebut, untuk mengantisipasi serangan-serangan Madura United.

"Kemudian, kami mencoba mengandalkan serangan balik cepat untuk bisa mencetak gol," tuturnya.

Sementara itu, Milan pun mengaku penampilan anak asuhnya pada pertandingan ini tak terlalu istimewa. Salah satu indikasinya, para pemainnya masih belum terlalu efektif dalam memanfaatkan peluang yang mereka dapat.

"Pada babak kedua, kami punya dua kesempatan. Kalau bisa memanfaatkannya, kami sudah bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat," urai pelatih 57 tahun tersebut.

Sebelumnya, Arema FC akhirnya sukses memetik kemenangan pertama mereka pada putaran kedua kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Menjamu Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin , skuat besutan Milan Petrovic ini menang dengan skor 2-0.

Gol pertama Arema dicetak Makan Konate melalui eksekusi penalti pada injury time babak pertama. Dedik Setiawan kemudian menggandakan keunggulan Arema pada akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Arema sementara melonjak ke posisi 11 klasemen sementara Liga 1. Mereka mengoleksi 28 poin dari 22 pertandingan.