FOLLOW US:


Pelatih Arema FC Tak Risau Kehilangan Bagas Adi

11-10-2018 13:59
Pelatih Arema FC Tak Risau Kehilangan Bagas Adi
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, memimpin latihan tim di di lapangan milik Kelurahan Balearjosari, Kota Malang, pada Rabu (3/10/2018) sore. © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic tak risau meski tampil tanpa Bagas Adi Nugroho kala menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (14/10). Milan mengaku masih memiliki sejumlah pemain yang siap diturunkan.

Bagas dipastikan akan absen pada laga pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Ia harus naik ke meja operasi. Ada jaringan kulit mati di dekat jari kelingking kaki kirinya yang harus diambil.

"Memang ada sedikit masalah dengan absennya Bagas pada pertandingan ini. Namun, ini bukan masalah besar. Kami masih memiliki sejumlah opsi," ujar Milan.

Menurut Milan, ada sejumlah pemain yang bisa dipasang mengisi posisi yang sebelumnya diplot untuk Bagas. Salah satunya, sambung pelatih asal Serbia, adalah Israel Wamiau.

"Kami sudah siapkan Wamiau bermain dalam skema yang disiapkan untuk menghadapi PSM Makassar," tuturnya.

Milan menyebut, perubahan dari Bagas ke Wamiau tak membuatnya kelimpungan. Pelatih 57 tahun mengaku bahwa perubahan komposisi pemain merupakan hal lazim dari timnya.

"Dari laga lawan Persipura lalu, ada lima perubahan yang kami siapkan. Sementara, dari pertandingan lawan Persebaya, ada sekitar empat perubahan di starting eleven," ucap Milan.

Milan pun memastikan perubahan komposisi ini tak menggerus kekuatan skuat besutannya. Justru, menurut pemegang lisensi kepelatihan UEFA Pro, perubahan tersebut memiliki dampak positif bagi timnya.

"Lawan jadi kesulitan menakar komposisi dan gaya bermain kami," pungkas Milan.