Pelatih Bali United: Kedah Adalah Tim Tradisional dari Malaysia

Asad Arifin | 23 Juni 2022 15:42
Ekspresi Stefano Cugurra Teco pada laga Persib Bandung vs Bali United di Piala Presiden 2022\r\n (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Bali United akan berjumpa Kedah Darul Aman FC pada laga Grup D Piala AFC 2022, Jumat 24 Juni 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Jelang laga itu, pelatih Stefano Cugurra membuat sebuah pernyataan yang unik.

Bali United lolos ke Piala AFC 2022 sebagai juara Liga 1 2019, sementara Kedah Darul Aman berstatus runner-up Liga Super Malaysia.

Kedah Darul Aman mempunyai waktu persiapan yang jauh lebih panjang daripada Bali United yang masih bermain di Piala Presiden 2022 pada 20 Juni 2022.

Adapun Kedah Darul Aman terakhir kali bermain pada 17 Mei 2022 melawan Negeri Sembilan FC. Seharusnya, pasukan Aidil Sharin itu berhadapan dengan Johor Darul Ta'zim (JDT) pada 19 Juni 2022, namun ditunda.

"Kedah seharusnya sudah bermain melawan JDT. Akan tetapi, pertandingan tersebut ditunda," kata pelatih yang karib disapa Teco itu lewat situs resmi klub. Yuk simak pernyataan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tim Tradisional Malaysia

Teco menganggap Kedah Darul Aman sebagai tim tradisional dari Malaysia tanpa menjelaskan secara spesifik makna penyebutan tersebut.

"Waktu tunda tersebut pasti dimanfaatkan mereka untuk datang lebih kuat. Kedah adalah tim tradisional dari Malaysia," imbuh Teco.

Teco mengaku sudah tahu kekuatan Kedah Darul Aman, berdasarkan pengalamannya melatih di Malaysia ketika memoles Kuala Muda Naza pada 2009.

"Saya juga sudah pernah bekerja di Malaysia sehingga tahu klub kuat serta pemain bagus di sana," jelas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

"Kami harus respek dengan Kedah dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan pertama," tutur Teco.

2 dari 2 halaman

Klub Papan Atas di Malaysia

Kedah Darul Aman adalah adalah langganan papan atas di Liga Super Malaysia. Kesebelasan dengan sebutan lain Sang Kenari itu ialah runner-up Liga Super Malaysia dua musim terakhir.

Kedah Darul Aman juga menjadi wakil Malaysia di Liga Champions Asia 2021 sebelum tersingkir di babak Play-off.

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Rizki Hidayat, 23 Juni 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR