FOLLOW US:


Pelatih Bhayangkara FC Sebut Arema FC Kejam

22-05-2018 23:49
Pelatih Bhayangkara FC Sebut Arema FC Kejam
Simon McMenemy © Mustopa

Bola.net - Sikap kesatria ditunjukkan Simon McMenemy usai anak asuhnya dikalahkan Arema FC. Pelatih Bhayangkara FC ini mengakui bahwa anak asuhnya merupakan korban kekejaman dan efektivitas serangan tuan.

Bhayangkara FC menelan kekalahan telak pada laga pekan kesepuluh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dalam laga kontra Arema FC yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Selasa ini, gawang mereka digelontor empat gol tanpa balas.

"Arema tampil luar biasa efektif dan kejam. Mereka memiliki empat peluang yang semuanya menjadi gol. Saya rasa Awan Setho, kiper kami, tak melakukan penyelamatan pada pertandingan ini," ujar McMenemy.

Selain karena permainan Arema yang mematikan, McMenemy menyebut kekalahan telak ini akibat permainan timnya, terutama di lini belakang, yang jauh dari kebiasaan. Namun, pelatih asal Skotlandia tersebut mengaku tak paham penyebab penampilan pemainnya yang di bawah form.

"Kami akan lihat dulu video permainan kami dan analisa untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi. Yang pasti, saya harus memberi selamat pada Arema. Mereka tampil luar biasa dan layak menang," tutur pelatih berusia 40 tahun.

Sementara itu, gelandang Bhayangkara FC, Vendry Mofu membeber analisanya terkait penyebab kekalahan mereka dalam pertandingan ini. Menurutnya, kekalahan ini karena kurangnya komunikasi dan konsentrasi para pemain The Guardian.

"Dan, kami akan jadikan hal ini sebagai pelajaran untuk bangkit dan lebih baik lagi ke depannya," ucapnya.