FOLLOW US:


Pelatih Madiun Putra Anggap Wajar Kekalahan dari Persebaya

21-07-2017 01:53
Pelatih Madiun Putra Anggap Wajar Kekalahan dari Persebaya
Sartono Anwar © Ist

Bola.net - Sartono Anwar menganggap wajar kekalahan Madiun Putra atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 2, Kamis (20/7) malam. Pelatih asal Semarang tersebut menilai timnya pantas kalah meski bermain di kandang.

Blue Force, julukan Madiun Putra sempat unggul lebih dulu melalui Asmar Abu di akhir babak pertama. Namun gol Yogi Novrian dan Misbakus Solikin di babak kedua membuyarkan peluang mereka mengamankan tiga poin.

"Ini satu kekalahan yang wajar ya, karena kita kalah ball possession, kita kalah kecepatan, kemudian kita banyak menunggu," ungkap Sartono Anwar, usai pertandingan.

Mantan pelatih Persibo Bojonegoro tersebut menyebut pemainnya juga kehilangan konsentrasi. Padahal seharusnya setelah jeda babak pertama mereka bisa melanjutkan pertandingan dengan lebih fokus karena sudah istirahat.

"Dia (pemain) habis istirahat harusnya konsentrasi tapi malah kecurian, tadi akselerasi pemain Persebaya di kotak penalti juga lewat semua," imbuhnya.

Dikatakan Sartono, jika kehilangan konsentrasi terjadi di menit-menit akhir ia masih bisa memaklumi karena itu wajar terjadi. Tapi karena terjadi di awal babak kedua, ia cukup menyayangkan hal tersebut.