Pelatih Persegres Berpotensi Gusur Putra Daerah

20-01-2014 08:36
Pelatih Persegres Berpotensi Gusur Putra Daerah
Agus Yuwono © wearemania

Bola.net - Nuansa Gresik di skuat Persegres nampaknya coba dihabisi oleh pelatih Agus Yuwono. Pasalnya, satu-satunya pos yang diisi oleh pemain asli Gresik, yakni fullback kanan, kini terancam digusur oleh pemain dari luar Gresik.

Selama ini posisi fullback kanan ditempati oleh David Faristian. David merupakan satu-satunya Arek Gresik asli yang masuk dalam starting eleven pilihan Agus. Namun dalam Inter Island Cup (IIC) 2014, posisi David mulai rawan gusur.

Sebab, Agus, pelatih asal Malang ini menggusur David dengan pemain gaek asal Medan, Legimin Raharjo. Ternyata kehadiran Legimin tak membuat Agus puas. Ia berencana mendatangkan pemain baru untuk posisi fullback.

Hanya saja, pelatih yang gagal bersama Persidafon ini enggan menyebutkan siapa sosok yang tengah diincarnya "Kalau saya katakan siapa dia, tidak bisa jadi kejutan," kilah Agus.

Skuat Persegres yang diterjunkan di Indonesia Super League (ISL) 2014 memang minim putra daerah. Selain David, hanya ada Kacung Khoirul Munif, Khabib Syukron dan Dedi Indra. Tiga dari keempat pemain ini lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Hingga saat ini, kebijakan Agus yang lebih mengutamakan pemain dari luar Persegres, tak berujung manis. Setelah gagal di Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim), Persegres juga gagal total di turnamen pra musim Inter Island Cup 2014.

Dari tiga pertandingan yang sudah dilalui pada Grup Jawa 3 IIC 2014, Persegres mencetak lima gol dan kebobolan delapan gol. (faw/pra)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -